Dirumah penginapan Padang Panjang, IRT Ditangkap Polisi karena memiliki Sabu

Ucok Simanjuntak | Kamis, 09-08-2018 | 14:16 WIB | 566 klik | Kota Padang Panjang
Dirumah penginapan Padang Panjang, IRT Ditangkap Polisi karena memiliki Sabu

HY memperlihatkan barang bukti sabu yang ia miliki dengan disaksikan warga

PortalSumbar - Narkoba yang dapat merusak kesehatan dan generasi muda, memang seharusnya dimusnahkan dan di basmi.

Bentuk keseriusan Polres Padang Panjang dalam memberantas segala macam peredaran narkoba, kemarin siang Satnarkoba Polres Padang Panjang berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) di sebuah rumah penginapan, Rabu (8/7).

Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.Ik, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan pelaku narkoba tersebut.

"Pelaku berinisial HY (43) seorang ibu rumah tangga. Ia ditangkap di Penginapan yang bernama rumah liburan yang beralamat di Jalan H. Miskin no.01 RT 007 Kel. Ekor Lubuk Kec. Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang", ujarnya.

Dalam proses penangkapan dan penggeledahan yang disaksikan oleh pemilik rumah dan beberapa warga sekitar, ditemukan barang bukti 2 paket Narkotika Gol. I jenis Narkoba yang dibungkus plastik berklem merah, 1 unit timbangan digital warna hitam merk Constant, 1 pak plastik bening berklem merah, 2 buah kaca pirek, dan 1 buah bong yang terbuat dari botol aqua.

Kronologis penangkapan tersebut, setelah petugas Sat Narkoba Polres Padang Panjang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya HY diduga menyimpan narkoba.

Mendapatkan informasi itu, kemudian tim opsnal Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan. "Saat tiba di TKP, ternyata benar dan kemudian pelaku kami amankan beserta barang buktinya", tambahnya.

Saat ditanyai apakah pelaku merupakan pengedar, Kapolres menyampaikan bahwa masih dalam proses penyidikan.

"Masih kita kembangkan, apakah pelaku pemakai atau sebagai pengedar", jelas AKBP Cepi Noval.

Kapolres berharap agar masyarakat di Padang Panjang mendukung sepenuhnya Polres Padang Panjang dalam memberantas narkoba, seperti memberikan informasi kejahatan narkoba diwilayahnya.

"Ada informasi akan kita tindaklanjuti. Kami berkomitmen akan memberantas narkoba di nagari yang terkenal dengan sebutan Kota Serambi Mekah ini", tegasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar