6 Pelaku Curanmor Dibekuk Polres 50 Kota

Ucok Simanjuntak | Rabu, 08-08-2018 | 13:29 WIB | 192 klik | Kab. Lima Puluh Kota
6 Pelaku Curanmor Dibekuk Polres 50 Kota

Ilustrasi (net)

PortalSumbar - Enam orang komplotan pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah hukum Polres 50 Kota, akhirnya berhasil ditangkap tim opsnal Polsek Pangkalan.

Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, S.Ik. M.MTr membenarkan perihal penangkapan terhadap enam orang gembong curanmor, dua orang diantaranya merupakan wanita.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kapolsek Pangkalan Iptu Dika HW, S.Ik berjalan dengan lancar, dan tanpa perlawanan dari para pelaku.

Keenam pelaku RM (20), J (17), SC (20), RF (23), D (23) dan P (17).

Kasat Reskrim Polres 50 Kota AKP Anton Luther menambahkan, kronologis kejadian bermula saat masyarakat bernama Rapi menghubungi pihak Polsek Pangkalan yang curiga dengan salah seorang perempuan yang meminjam sepeda motor korban. Sepeda motor tersebut dibawa pelaku kearah Pekanbaru.

Kecurigaan tersebut bertambah, ketika Rapi membuntuti sepeda motor ternyata beriringan dengan mobil pelaku yang lainnya. Sesampai di Nagari Manggilang, pengendara tersebut berhenti dan penumpang pindah ke dalam mobil Xenia, selanjutnya sepeda motor melaju ke arah Pangkalan.

Melihat hal tersebut, Rapi menghubungi salah satu anggota Polsek Pangkalan dan mengimformasikan bahwa ada pelaku curanmor yang akan melewati Polsek Pangkalan menuju Pekan baru.

Kapolsek Pangkalan Iptu Dika bersama anggota melakukan penghadangan didepan Polsek.

"Melihat ini, pelaku memutar arah dan masuk kedalam Aspol Pangkalan, karena pelaku terpojok di aspol Pangkalan maka personil polsek lalu melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga pelaku curanmor", ujarnya.

Setelah dilakukan penangkapan, ditemukan pelaku sebanyak 6 orang, 2 diantara adalah wanita.

"Untuk proses penyidikan dan pengembangan, keenam pelaku telah diamankan di Mapolres", tambahnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota