Polda Sumbar selamatkan 13.000 masyarakat Sumbar dari penyalahgunaan Narkoba

Ucok Simanjuntak | Selasa, 07-08-2018 | 16:08 WIB | 69 klik | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar selamatkan 13.000 masyarakat Sumbar dari penyalahgunaan Narkoba

Polda Sumbar selamatkan 13.000 masyarakat Sumbar dari penyalahgunaan Narkoba

PortalSumbar - Direktorat reserse narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumbar, dalam sepekan terakhir ini berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak 1,350 gram yang akan diedarkan di Sumatera Barat.

Dengan keberhasilan tersebut, Polda Sumbar telah menyelamatkan belasan ribu orang masyarakat Sumbar dari penyalahgunaan narkoba.

"Kita selamatkan sekitar 13.000 masyarakat dari penyalahgunaan narkoba", ujar Direktur Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS saat menggelar release tadi siang, Selasa (7/8).

Sebelumnya, Kumbul mengatakan pihaknya berhasil mengungkap 2 kelompok jaringan pengedar narkoba Riau - Sumbar dengan barang bukti 1,350 gram.

Diterangkannya, pengungkapan pertama pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 sekitar pukul 20.30 WIB, tepatnya di jalan Siti Manggopoh komplek Mesjid Nurul Iman, Desa Naras I Dusun Timur, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

"Tiga orang tersangka berinisial AL, APA dan NS dengan jumlah barang bukti 111,18 gram sabu", ujarnya.

Selanjutnya, pengungkapan kedua yakni pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018, tepatnya di jalan Dr. Hamka depan Mall Basko Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

"Ada tiga tersangka yakni S, RI, RS. Pengungkapan ini setelah kita mendapatkan informasi akan ada pengiriman narkoba dari Riau ke Sumbar dengan transaksi di Basko Mall", terangnya.

Saat di TKP, petugas menangkap S dan mengamankan barang bukti 200 gram sabu. Dari keterangan S, barang (sabu) tersebut didapat dari RS dan RI yang berada di wilayah Pekanbaru Riau.

Kemudian, petugas langsung menuju lokasi RS dan RI di jalan Parit Indah perumahan Permata Ratu Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Minggu (5/7).

"Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu dengan total berat 1 kg 50 gram yang sudah di paket kecil-kecil", tambahnya.

Keenam tersangka kini telah mendekam di tahanan Mapolda Sumbar untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat