1.500 Rider ramaikan KOBAR 6 di Tanah Datar

Ucok Simanjuntak | Minggu, 22-07-2018 | 15:11 WIB | 232 klik | Kab. Tanah Datar
1.500 Rider ramaikan KOBAR 6 di Tanah Datar

1.500 Rider ramaikan KOBAR 6 di Tanah Datar

PortalSumbar - Kota Budaya Advanture (KOBAR) 6 akhirnya mencapai punacaknya. Setelah kemaren menggelar Private Route yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar, sekarang atau tepatnya hari ini Minggu(22/7) pukul 08.00 WIB, Kota Budaya Advanture menggelar Event yang dibuka untuk seluruh peserta yang telah mendaftar.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanah Datar Drs. Irdinansyah Tarmizi besama Forkopimda Tanah Datar seperti Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra. SE, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas. SH dan Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko.

"Selamat ulang tahun kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dan terima kasih kepada Kapolres Tanah Datar yang telah menggelar event ini. Semoga menaikkan minat mayarakat dari luar kota untuk menikmati keindahan dan budaya dari Tanah Datar. Kita doakan juga semoga event ini bisa menjadi kejuaraan nasional tahun depan", ujar Bupati Tanah Datar saat memberikan kata sambutan.

Acara ini kemudian dilepas secara resmi oleh Bupati Tanah Datar dengan mengibarkan bendera start. Diperkirakan ada sekitar kurang lebih 1500 rider hadir dalam meramaikan acara KOBAR ke 6 ini.

"Ini merupakan acara dalam rangka meriahkan HUT bhayangkara dengan mengandeng Bastrac atau Batusangkar Trail Community dan Kab. Tanah Datar", ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Rider yang berjumlah 1500 tersebut ada yang berasal dari luar kota seperti Payakumbuh, Lima Puluh Kota serta Dharmasraya. Sedangkan dari luar provinsi ada juga yang berasal dari Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Para pembalap memulai dan mengakhiri perjalannya di Lapangan Cindua Mato. Mereka akan menjelajahi alam nan indah yang ada di Kabupaten Tanah Datar seperti Puncak Pas, Bukit Tamasu Talago Gunuang dan lainnya. Dipekirakan ada sekitar kurang lebih 56 km yang di tempuh pembalap.

Ada yang unik dari event ini, yaitu ada pembalap cilik yang juga ikut dan tak canggung untuk mengikuti balapan dengan Ketua DPRD Kab Tanah Datar.

Tak lupa, Anggota Polres Tanah Datar melakukan pengamanan disepanjang jalur agar amannya masyarakat yang akan menggunakan jalan raya. "Ini juga bertujuan untuk mengamankan masyarakat disaat acara berlangsung", ucap Kapolres.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Olahraga