Wow....Polres Solok Kota terima 12 Penghargaan, apa saja itu?

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 14-07-2018 | 14:42 WIB | 220 klik | Kota Solok
Wow....Polres Solok Kota terima 12 Penghargaan, apa saja itu?

Wow....Polres Solok Kota terima 12 Penghargaan, apa saja itu?

PortalSumbar - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 tahun 2018 ini, Polres Solok Kota mendapat kado terindah, yakni belasan penghargaan diberikan dari Pemerintah hingga masyarakat.

Sebanyak 12 Penghargaan diterima oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan beberapa pejabat utamanya, usai pelaksanaan upacara memperingati HUT Bhayangkara, Rabu (14/7) di halaman Mapolres.

Apa saja penghargaan yang diterima oleh Polres Solok Kota tersebut?

Pertama, 4 (empat) penghargaan sekaligus diberikan oleh Walikota Solok Zul Elfian kepada Kapolres Solok Kota, diantaranya :

- Pelopor inovasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

- Komitmen dan dukungan Kapolres Solok Kota dalam implementasi Perda Nomor 8 tahun 2016 Tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Penyakit Masyarakat.

- Keberhasilan pengungkapan pembakaran rumah makan siap saji (CFC).

-Program Bhabinkamtibmas mengajar di sekolah serta Sinergitas Bhabinkamtibmas, Dai Kamtibmas dan Kemenag Kota Solok.

Kedua, penghargaan diberikan oleh Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan S.E., kepada Kapolres Solok Kota, terkait prestasi dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, serta mampu membangun kerja sama yang baik dalam mengungkap berbagai kasus di Kota Solok.

Ketiga, penghargaan diberikan oleh Bupati Solok kepada Kapolres Solok Kota terkait penyelesaian permasalahan dana desa di Nagari Sungai Jambur Kec. IX Koto Sungai Lasi Kab.Solok dan pengawasan dana desa oleh Bhabinkamtibmas.

Keempat, 2 (dua) penghargaan diberikan oleh Kepala Jasa Raharja Kota Solok Kepada Kasat Lantas Polres Solok Kota, terkait Administrasi dan Koordinasi data laka lantas tahun 2017 serta inovasi Program Penanggulangan dan Pencegahan Laka Lantas tahun 2018.

Selanjutnya, penghargaan kelima adalah dari Ketua Panwaslu Kota Solok diberikan kepada Kasat Intelkam, terkait dukungan sosialisasi pengawasan tahapan pemilu 2019 partisipatif oleh masyarakat.

Masih kepada Kasat Intelkam, penghargaan keenam diberikan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ummy Solok, terkait dukungan terhadap kegiatan kemahasiswaan dan hubungan yang harmonis dengan mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Kota Solok.

Ketujuh, penghargaan dari Ketua Karang Taruna Kota Solok kepada Kasat Binmas terkait pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat.

Selanjutnya, penghargaan Kedelapan, dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kota Solok kepada Polres Solok Kota, atas Keberhasilan Mengungkap Kasus Kriminal dan Mengurangi Tindak Kejahatan Generasi Muda di Kota Solok.

Kesembilan, penghargaan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Kota Solok dan Badan Esar & Vertikal Rescue FTPI Kota Solok kepada Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, atas Komitmen dan Dukungan Terhadap Perkembangan Olahraga Panjat Tebing dan Operasi SAR di Wilayah Hukum Polres Solok Kota.

Kesepuluh, penghargaan dari Forum Komunitas Wartawan Solok kepada Polres Solok Kota atas Komitmen Kapolres Memperkuat Kemitraan Dengan Jurnalis Dalam Menyikapi Persoaalan Hukum Di Kota Solok.

Kesebelas, penghargaan dari Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GEPAK) Sumatera Barat kepada Polres Solok Kota atas Komitmen Kapolres Dalam Menyikapi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Di Daerah Kota Solok.

Kedua belas, penghargaan dari gerakan mahasiswa pecinta alam Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok (GEMPA UMMY) kepada Polres Solok Kota atas Komitmen Kapolres Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Masyarakat, Serta Mendukung Kegiatan Generasi Muda.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan agar jajaran Polres Solok Kota tidak berbesar hati setelah menerima belasan penghargaan tersebut, dan berharap akan terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Apakah Polres Solok Kota pantas menerima penghargaan-penghargaan ini?. Semoga ini bukan sekedar simbol, tapi memang betul tulus dari hati masyarakat, dan semoga hal ini dapat menginspirasi serta memotivasi jajaran Polres Solok Kota untuk memperbaiki kinerja untuk menghadirkan pengabdian yang tulus kepada masyarakat", ujarnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar