Selama dua hari, Pelabuhan Bungus terlihat sepi dari pengunjung

Penyeberangan Padang-Mentawai Kembali Beroperasi

Ucok Simanjuntak | Selasa, 27-06-2017 | 20:46 WIB | 340 klik | Kab. Mentawai
Penyeberangan Padang-Mentawai Kembali Beroperasi

Ilustrasi Kapal Laut

portalsumbar.com - Armada ASDP dari Padang ke Mentawai kembali beroperasi Selasa (27/6) hari ini. Sebelumnya, pada hari pertama dan kedua lebaran, operasional dinyatakan off sementara waktu. Selama dua hari tersebut, Pelabuhan Bungus, Teluk Kabupaten, terlihat sepi dari pengunjung.

Manajer Usaha dan Teknik PT ASDP Cabang Padang, Nickson Amari, mengatakan, pada jadwal yang ditetapkan, kedua armada ASDP Padang, KMP Ambu-Ambu dan KMP Gambolo, akan melayani para pemudik pada masing-masing rute pelayaran yakni Padang, Sikakap, Tua Pejat, Siberut dan Sikabaluan.

"Meski pada setiap lebaran terjadi lonjakan penumpang kapal, dari pihak ASDP tidak akan menambah jumlah frekuensi penyeberangan antar pulau. Frekuensi penyeberangan masih bertahan enam kali dalam seminggu dengan mengandalkan kemampuan dua armada yang ada," ujar Nickson, dilansir RRI.

Selain itu, alasan tidak ditambahnya armada ASDP lantaran keberadaan transportasi perairan milik swasta. Masyarakat ataupun pemudik yang tidak mendapatkan kesempatan bepergian dengan armada ASDP, masih memiliki alternatif menggunakan kapal cepat lainnya.


(DS/SuaraMerdeka)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Mentawai