Dua Pria Ditangkap Polres Tanah Datar saat hendak Edarkan Narkoba

Ucok Simanjuntak | Minggu, 24-06-2018 | 01:48 WIB | 122 klik | Kab. Tanah Datar
Dua Pria Ditangkap Polres Tanah Datar saat hendak Edarkan Narkoba

Dua Pria Ditangkap Polres Tanah Datar saat hendak Edarkan Narkoba

PortalSumbar - Satnarkoba Polres Tanah Datar berhasil menangkap dua orang pria yang hendak mengedarkan (menjual) narkoba, Jumat (22/6) siang sekira pukul 11.15 WIB di Jl. Raya Guguk Cino Batusangkar Jorong Lingkuang Kawek Nag. Tanjung Barulak Kec. Tanjung Emas.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH saat dikonfirmasi, membenarkan perihal penangkapan dua pelaku narkoba tersebut.

"Iya benar, dua pelaku E dan FC berhasil ditangkap saat hendak mengedarkan narkoba", ujarnya kepada TNS.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa 1 paket sedang kristal bening diduga narkotika jenis sabu, 2 paket kecil kristal bening diduga narkotika jenis sabu, 2 lenting ganja kering, 1 paket kecil ganja kering, 1 set alat hisap sabu / bong, dan kertas paper.

Penangkapan pelaku tersebut, setelah Satnarkoba Polres Tanah Datar mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku hendak mengedarkan narkoba.

"Berdasarkan informasi masyarakat, jika pelaku pergi menggunakan mobil ke arah Kab. Sijunjung untuk menjual kopi bubuk, berarti yang bersangkutan juga sekaligus membawa narkoba untuk dijual", terang AKBP Bayuaji.

Usai menerima informasi, tim opsnal Satnarkoba Polres Tanah Datar kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pergerakan pelaku sejak dari rumahnya.

Saat berada di Nag. Saruaso Kec. Tanjung Emas Kab. Tanah Datar, mobil Daihatsu Grand Max BA 8130 EM warna putih yang ditumpangi kedua pelaku langsung dihentikan oleh petugas.

"Ketika dilakukan pemeriksaan, ditemukan dalam saku celana belakang bagian kiri yakni ganja kering dalam plastik bening dan 2 lenting ganja, kemudian juga pada plafon bagian dalam mobil ditemukan 1 paket kecil sabu", tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, tim opsnal selanjutnya melakukan penggeledahan dirumah pelaku yang disaksikan oleh Kepala Jorong dan Ketua Pemuda setempat. Saat digeledah, polisi kembali menemukan1 paket sedang sabu, kertas paper dan bong didalam kamarnya.

Selanjutnya, kedua pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polres Tanah Datar, untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Terhadap pelaku akan dikenakan Pasal 114 (1) yo 112 (1) yo 111 (1) UU No. 35 Th 2009, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara", pungkas Kapolres.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar