Volume kendaraan meningkat, Polres Tanah Datar Berikan Pengaturan Lalu Lintas

Ucok Simanjuntak | Rabu, 20-06-2018 | 11:16 WIB | 76 klik | Kab. Tanah Datar
Volume kendaraan meningkat, Polres Tanah Datar Berikan Pengaturan Lalu Lintas

Volume kendaraan meningkat, Polres Tanah Datar Berikan Pengaturan Lalu Lintas

PortalSumbar - Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat disambut dengan meriah oleh seluruh umat muslim di dunia. Salah satunya daerah kabupaten Tanah Datar yang merupakan kota Budaya di Provinsi Sumatera Barat. Kota yang masih mempertahankan adat budayanya ini banyak dikunjungi oleh wisatwan dari berbagai daerah.

Tempat yang dikunjungi yaitu adalah Istano Basa Pagaruyung. Pagaruyung ini adalah adalah suatu daerah yang dahulunya wilayah Kerajaan Pagaruyung. Konon kerajaan ini tergabung dengan kerajaan Malayapura.

Semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah Tanah Datar membuat di sejumlah titik dijalan raya menjadi macet. Melihat hal tersebut, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas. SH dan personil lainnya turun langsung untuk melancarkan arus lalu lintas di Kota Batusangkar, Rabu(19/6).

Contohnya di Pasar Batusangkar. Untuk mengurangi kemacematan, Kepolisian menginstruksikan bagi yang ingin ke Pasar Batusangkar agar tidak memarkirkan kendaraannya di depan Pasar Batusangkar karena dapat menyebabkan kemacetan.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di simpang asrama. Banyak kendaraan dari Padang dan batusangkar yang ingin menuju Bukitinggi dan Payakumbuh.

Kemudian Kepolisian juga mengalihkan arus tersebut ke arah simpuriuk bawah agar di simpang asrama tidak terlalu macet. Hal ini dilakukan supaya jalur Parakjuar tidak terlalu macet.

"Sampai hari ini situasi jalur diseputaran Batusangkar dibeberapa titik masih padat", ujar AKBP Bayuaji.

Kepolisian menghimbau agar mayarakat yang ingin menuju ke Tanah Datar mencari jalur alternatif agar menghindari kemacetan.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar