Presiden Memberikan Apresiasi 4 Jempol kepada Polri dan Stake Holder dalam PAM Mudik 2018

Ucok Simanjuntak | Senin, 18-06-2018 | 23:01 WIB | 71 klik | Nasional
Presiden Memberikan Apresiasi 4 Jempol kepada Polri dan Stake Holder dalam PAM Mudik 2018

Sumber : net

PortalSumbar -Senin, 18 Juni 2018 pukul 14.30 WIB, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D beserta pejabat Mabes Polri melaksanakan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Jawa Barat untuk monitoring arus balik Lebaran Tahun 2018, bagi para pemudik yang menggunakan jasa jalur darat.

Dalam kegiatan ini Kapolri didampingi olehbeberapa Pejabat Utama Mabes Polri antara lain Asops Kapolri, Drs. Deden Juhara; Karo Provost Divpropam Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si dan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Idham Azis M.Si.

Setibanya di Pos Terpadu Cikopo Km 72, Kapolri menerima paparan dari 3 Kapolda, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Metro Jaya yang melaporkan kondisi terkini serta antisipasi sesuai kerawanan daerahnya masing-masing.

Kegiatan paparan dan arahan dilaksanakan dengan video conference kepada semua jajaran Kepolisian Polda Jateng, jabar dan Metro Jaya, diawal arahannya Kapolri menyampaikan bahwa Bapak Presiden memberikan apresiasi 4 Jempol kepada Polri dan stakeholder terkait yang berwenang dalam pengamanan serta pengaturan arus mudik.

Apresiasi tersebut terkait adanya diskresi One Way di beberapa tempat untuk mengurai kemacetan yang bersifat dinamis sesuai dengan kondisi arus kepadatan.

Secara umum arus balik sudah mulai namun kondisi arus lalu lintas masih normal meskipun terjadi kepadatan di beberapa lokasi.

Diprediksi malam ini, besok dan lusa merupakan arus mudik gelombang pertama sedangkan gelombang kedua akan terjadi pada hari sabtu dan minggu depan.

Cara bertindak yang dilakukan dengan menerapkan One Way, Kontra Flow dan pemberlakuan gratis di beberapa pintu tol yang jalan nasionalnya mengalami kepadatan panjang.

Selain itu Kapolri menegaskan agar memanfaatkan patroli sepeda motor untuk mengurai kemacetan di beberapa ruas dalam tol yang diakibatkan banyaknya pengendara yang memanfaatkan rest area maupun terjadinya laka lantas.

Laka lantas dibading dengan tahun 2017 menurun 30% dan laka mengakibatkan Meninggal dunia turun sebanyak 56%, untukKejahatan menonjol seperti ( curas, curat, curas senpi) turun sebanyak 12,78%.

Saat ini rombongan Kapolri masih berada di Posko Terpadu untuk memonitor arus balik secara langsung.(*)

Sumber : Seruindonesia.com

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar