Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Ditutup

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 19-05-2018 | 17:18 WIB | 62 klik | Kota Padang
Selama Ramadhan,  Tempat Hiburan Ditutup

Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Ditutup

PortalSumbar - Menghormati umat muslim berpuasa, Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada seluruh tempat hiburan untuk berhenti beroperasi. Penutupan itu dilakukan hingga tiga hari setelah lebaran.

"Kami imbau kepada seluruh pemilik tempat hiburan di Padang agar menghentikan segala aktivitasnya selama bulan suci Ramadhan," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi, kemarin.

.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang telah melayangkan surat imbauan kepada setiap tempat hiburan di daerahnya. Surat tersebut benomor 556/448/Disbudpar bertanggal 15 Mei 2018.

"Surat imbauan itu mengacu kepada Perda Nomor 5 Tahun 2012 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata," jelas Medi.

Dalam Perda itu disebutkan bahwa satu hari sebelum Ramadhan hingga tiga hari setelah lebaran, seluruh tempat hiburan ditutup. Tempat hiburan itu yakni diskotik, karaoke, klub malam, dan panti pijat.

"Kita harap seluruh pemilik menaatinya," kata Medi.

Seluruh tempat hiburan diwajibkan tutup pada 16 Mei 2017. Tempat hiburan dibolehkan beroperasi kembali pada 19 Juni 2018. Bagi tempat hiburan yang kedapatan masih membandel akan ditindak oleh Satpol PP Kota Padang.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang