Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Biddokkes Polda Sumbar Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

Ucok Simanjuntak | Rabu, 09-05-2018 | 21:37 WIB | 35 klik | Kota Padang
Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Biddokkes Polda Sumbar Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Biddokkes Polda Sumbar Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

PortalSumbar - Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar, tadi menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan di RS. Bhayangkara Padang, Rabu (9/5).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, dibuka langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, dengan dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal, Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Pimpinan Budha Tzu Chi Padang, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum membuka kegiatan tersebut, Kapolda Sumbar dalam sambutannya mengatakan, bhakti kesehatan seperti ini dilaksanakan di seluruh Polda se-Indonesia yang meliputi operasi Bibir Sumbing, Pengobatan umum kepada masyarakat, Khitanan Massal, Pelayanan KB, dan Donor Darah.

"Pelaksanaan bhakti sosial kesehatan tahun ini merupakan kerjasama berbagai pihak yaitu Polda Sumbar, PMI, Yayasan Budha Tzu Chi dan BKKBN", ujar Fakhrizal.

Ditambahkannya, dengan dilandasi semangat pengabdian kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama, bermitra dan dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan kegiatan bhakti sosial kesehatan seperti ini, akan membangun sinergi antara Polri dan masyarakat. Bahwa masyarakat adalah mitra yang ikut menentukan keberhasilan tugas-tugas Polri yang semakin berat", ucapnya.

Kapolda juga mengharapkan, dengan kegiatan baksos tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi anak-anak, keluarga, masyarakat umum dan bagi bangsa walaupun dalam lingkup kecil, namun dapat membantu program pemerintah untuk menciptakan keluarga berkualitas.

"Dengan kegiatan bhakti sosial kesehatan ini, kita semua berharap semoga Polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin dipercaya oleh masyarakat, dan akhirnya Polri dicintai oleh masyarakat", pungkas Kapolda.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar