Polresta Padang Gelar Latpraops Bina Kusuma, Ini Kata Kombes Pol Imran Amir

Ucok Simanjuntak | Kamis, 18-02-2021 | 23:07 WIB | 33 klik | Kota Padang
Polresta Padang Gelar Latpraops Bina Kusuma, Ini Kata Kombes Pol Imran Amir

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir (ist)

PortalSumbar.com - Padang, Kepolisian Resor Kota Padang (Polresta Padang) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Singgalang 2021. Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Polresta Padang, Rabu (17/2).

Dengan mengikuti protokol kesehatan, Latpraops tersebut dibuka oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.Ik, dengan diikuti oleh Kabag Ops Kompol Alwi Haskar ,Kasat Binmas Kompol Darto Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polresta Padang.

Kombes Pol Imran menyampaikan, pada saat Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 yang digelar nantinya, bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Padang agar tetap aman dan kondusif.

"Pada pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 Polresta membagi dalam beberapa Satgas mencakup dari Satgas Deteksi Dini yang dikoordinasikan Satuan Intelkam, Satgas Preemtif dikoordinasikan Satuan Binmas, Satgas Preventif dikoordinasikan Satuan Samapta, Satgas Penegakkan Hukum dikoordinasikan Satuan Reskrim, dan Satgas Bantuan Operasional dikoordinasikan Subbag Humas Bag Ops Polresta Padang," katanya.

Ia juga menjelaskan, fokus kegiatan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 meliputi pencegahan kelakuan preman dan aksi premanisme, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dan pencegahan dan penegakan hukum atas tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sehingga menciptakan Kota Padang yang "Zero Kriminal" di Kota Padang.

"Pencegahan dan penanganan perkelahian antar kelompok masyarakat, pemberantasan penyakit masyarakat, penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan Kamtibmas lainnya," jelasnya.

"Dengan situasi yang kondusif ini, aktivitas warga selalu terlaksana dalam kondisi aman dan damai yang tentunya tak lupa memohon perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta'alaa dalam limpahan rahmat dan barokah-nya, dan semoga kita semua terhindar dari Covid-19," pungkas Kapolresta Padang menambahkan. (*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar