Minuman Berkhasiat dan Menjaga Imun Tubuh, Ada di Teh Talua Dua Sejoli

Ucok Simanjuntak | Jumat, 12-02-2021 | 21:51 WIB | 573 klik | Kota Padang
Minuman Berkhasiat dan Menjaga Imun Tubuh, Ada di Teh Talua Dua Sejoli

Pengunjung sedang menikmati Teh Talua di Warung "Teh Talua Dua Sejoli"

PortalSumbar.com - Padang, Salah satu minuman khas di Provinsi Sumatera Barat adalah "Teh Talua" atau Teh Telur. Memadukan antara kuning telur yang dikocok kemudian diseduh dengan teh panas.

Teh Talua ini sangat enak dinikmati pada malam hari. Apalagi disaat cuaca terasa dingin, mampu menghangatkan badan.

Selain itu, teh talua juga diyakini banyak manfaatnya. Mulai dari meningkatkan stamina, juga dapat menjaga daya tahan imun tubuh sehingga bagus dikonsumsi saat pandemi Covid-19.

Minuman ciri khas Minangkabau ini, juga disajikan dengan berbagai varian rasa. Seperti di warung "Teh Talua Dua Sejoli" yang berlokasi di jalan Gajah Mada Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Pemilik Teh Talua Dua Sejoli, Doni mengatakan, minuman yang berkhasiat ini dapat dipesan sesuai selera pembeli.

"Ada Teh Telur Dua Sejoli, Teh Telur Pandan, Teh Telur Velvet Teh Telur Tapai, Teh Telur Madu, Teh Telur Jahe dan juga Skotang," katanya, Kamis (11/2) malam.

Ia menyebut, masyarakat yang ingin membeli dan merasakan nikmatnya racikan teh talua tersebut, dapat berkunjung ke warungnya mulai sore hari pukul 16.00 WIB hingga malam hari.

Pantauan PortalSumbar.com saat berkunjung, terlihat banyak orang yang datang silih berganti untuk membeli teh talua ini.

Bukan saja laki-laki yang datang untuk membeli, bahkan ibu-ibu dan remaja perempuan pun juga ikut menikmati teh talua ini serta ada Juga Official PO FC sering Nongkrong disini.

Seperti Sovi (28), salah satu mahasiswi di perguruan tinggi di Padang. Dalam sepekan, ia selalu datang berkunjung dan membeli minuman berkhasiat tersebut bersama teman bahkan keluarganya.

"Cocok rasanya, selain nikmat juga menghilangkan penat dan terasa imun meningkat," ujarnya sembari menikmati teh talua tapai.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar