Kasat Lantas Pessel Kampanyekan Tertib Berlalulintas pada acara Bintang Sains

Ucok Simanjuntak | Minggu, 29-04-2018 | 13:52 WIB | 83 klik | Kab. Pesisir Selatan
Kasat Lantas Pessel Kampanyekan Tertib Berlalulintas pada acara Bintang Sains

Kasat Lantas Pessel Kampanyekan Tertib Berlalulintas pada acara Bintang Sains

PortalSumbar - Kemarin siang di GOR Zaini Zein Painan, Sabtu (29/4) telah diadakan perlombaan Bintang Sains yang diikuti oleh peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu juga, Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan melakuan kampanye tertib berlalu lintas yang baik dan benar.

Kasat Lantas Iptu Naomi Yulia Saragih, S.Ik selaku pemateri mengatakan, pihaknya tengah melakukan Operasi Patuh Langkisau Tahun 2018 yang dilaksanakan selama 14 hari di seluruh wilayah Pesisir Selatan.

"Pada Operasi Patuh Langkisau ini, ditargertkan tilang sebanyak 630 tilang", kata Kasat Lantas.

Mantan Kapolsek Talang ini menerangkan, data kasus lakalantas di Sumbar, nomor dua berada di Kabupaten Pessel dan didominasi oleh pelajar. Maka dari itu, Iptu Naomi mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Polri dalam mengurangi angka kecelakaan tersebut.

"Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan saja jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan, tapi juga peran bapak ibu guru pengajar beserta orang tua", ujarnya.

Ditambahkannya lagi, bahwa tahun 2011-2020 adalah tahun Dekade Aksi Keselamatan. "Mari sama-sama kita dukung Operasi Patuh Langkisau tahun 2018 ini, guna meningkatkan keselamatan dalam berkendara", imbauanya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar