Dalam Sehari, Dua Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Dharmasraya

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 21-11-2020 | 20:01 WIB | 21 klik | Kab. Dharmasraya
Dalam Sehari, Dua Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Dharmasraya

Dalam Sehari, Dua Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Dharmasraya

PortalSumbar.com - Dharmasraya, Dalam sehari, Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Dharmasraya berhasil menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Untuk pelaku pertama ditangkap Jorong Pasa Banda Nagari Ampang Kuranji Kec. Koto Baru Kab. Dharmasraya dengan pelaku berinisial JM (24), Kamis (19/11).

"Ini merupakan pengembangan terhadap kasus pelaku JM yang sebelumnya telah berhasil ditangkap," kata Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Aidil.

Diterangkan, untuk pelaku kedua ini berinisial DS (37) yang ditangkap di Jorong Kampung Baru Kenagarian Sungai Rumbai Timur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya sekitar pukul 17.30 WIB.

Untuk barang bukti yang diamankan, yaitu satu bungkus rokok merk Marlboro putih yang didalamnya terdapat tiga buah plastik bening berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu.

"Kemudian satu unit sepeda motor merk Yamaha RX King warna biru Nopol BH 3288 KI dan satu unit handphone lipat merk Samsung warna hitam," ujarnya.

Dijelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari pengembangan kasus dari tersangka JM, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap DS.

"Saat dilakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap DS, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu, dan barang bukti lainnya tersebut," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku ini dikenakan Pasal 115 Jo 114 Jo 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan diancam dengan hukuman penjara 4 sampai 15 tahun penjara," pungkasnya.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar