Mutasi Tubuh Polri, Empat Pejabat Utama di Polda Sumbar Berganti

Ucok Simanjuntak | Selasa, 17-11-2020 | 17:43 WIB | 193 klik | Provinsi Sumatera Barat
Mutasi Tubuh Polri, Empat Pejabat Utama di Polda Sumbar Berganti

Mako Polda Sumbar (foto: Humas Polda Sumbar)

PortalSumbar.com - Padang, Mutasi di tubuh Polri mulai tingkat Mabes hingga Polres kembali bergulir. Begitu juga di Polda Sumbar, empat Pejabat Utama pun masuk dalam mutasi tersebut.

Diketahui, mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3233/XI/KEP./2020, Nomor : ST/3235/XI/KEP./2020 dan Nomor : ST/3236/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020, yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

"Iya benar, ada empat pejabat utama di Polda Sumbar yang mutasi," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Selasa (17/11) siang di Mapolda.

Dalam mutasi tersebut diantaranya Karo SDM Polda Sumbar dari Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH yang digantikan oleh Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik yang sebelumnya menjabat di SSDM Polri. Sedang Kombes Pol Hendra ditarik ke SSDM Polri dalam rangka pendidikan Sespimti.

Kemudian Kombes Pol Wahyu Sri Wibowo, S.Ik yang menjabat Dirnarkoba Polda Sumbar, selanjutnya dipercaya menjabat sebagai Kapolresta Tangerang Polda Banten. Posisi Kombes Pol Wahyu digantikan oleh Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.Ik.

Selanjutnya, Kabiddokkes Polda Sumbar dari Kombes Pol dr. Sucipto digantikan oleh Kombes Pol drg. Lisda Cancer yang sebelumnya menjabat Kabid DVI Pusdokkes Polri. Sedang Kombes Pol Sucipto selanjutnya menjabat di Pusdokkes Polri.

Jabatan KA SPN Polda Sumbar dari Kombes Pol Rifki, SH. S.Ik digantikan oleh AKBP Deni Yuhasdi, S.Ik yang sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Sumbar. Kombes Pol Rifki selanjutnya akan menjabat Dirlantas Polda Kalteng.

"Mutasi di Polda Sumbar merupakan hal yang biasa, tour of duty dan tour of area. Dan promosi jabatan untuk personel," jelasnya.

Selain empat Pejabat Utama Polda Sumbar, Wadansat Brimob Polda Sumbar, AKBP Zulkifli Ismail juga dimutasi menjadi Dirpamobvit Polda Kalsel.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat