Tiga Destinasi Wisata di Pesisir Selatan, Telah Berasuransi

Ucok Simanjuntak | Minggu, 15-04-2018 | 15:36 WIB | 88 klik | Kab. Pesisir Selatan
Tiga Destinasi Wisata di Pesisir Selatan, Telah Berasuransi

Tiga Destinasi Wisata di Pesisir Selatan, Telah Berasuransi

PortalSumbar -Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengungkapkan sejumlah destinasi wisata di daerah itu telah memiliki asuransi.Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska menyampaikan, asuransi bertujuan memberikan perlindungan bagi setiap wisatawan.

"Ini agar pengunjung lebih terjaga. Dan, salah satu bentuk kepedulian kita pada wisatawan," ungkapnya di Painan, Jumat (13/4).

Hingga saat ini sudah terdapat tiga destinasi wisata di Pesisir Selatan yang telag diasuransikan. Tiga destinasi itu antara lain Pantai Carocok Painan.Selain itu, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh dan Kawasan Pemandian Timbulun di Kenagarian Painan Timur.

Tak hanya destinasi semata, lanjut dia, pemerintah daerah juga mengimbau seluruh pelaku usaha penyeberangan di kawasan wisata untuk melindungi para penumpangnya dengan asuransi.Tak hanya pemilik jasa penyeberangan antar pulau semata. Akan tetapi, juga meminta pada pelaku usaha wahana untuk mengasuransikan konsumennya.

"Kalau pemerintah daerah bekerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asuransi," jelas dia.

Dengan adanya program asuransi, ulas mantan Kepala Dinas Pustaka itu, diyakini mampu mendongkrak kunjungan wisata di Pesisir Selatan.Bahkan, saat ini, untuk KWBT Mandeh, tingkat kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara telah mencapai 2.500 orang pada Sabtu dan Minggu.

"Selain infrastruktur, kini kami juga fokus pada pembinaan masyarakat di sekitar lokasi wisata," tuturnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar