Pengumuman Kelulusan seleksi Bintara Polri di Polda Sumbar, Ini Jumlahnya

Ucok Simanjuntak | Minggu, 15-11-2020 | 12:17 WIB | 372 klik | Provinsi Sumatera Barat
Pengumuman Kelulusan seleksi Bintara Polri di Polda Sumbar, Ini Jumlahnya

Pengumuman Kelulusan seleksi Bintara Polri di Polda Sumbar, Ini Jumlahnya

PortalSumbar.com - Padang, Seleksi penerimaan calon anggota Polri TA. 2020 untuk Bintara telah selesai. Peserta yang mengikuti seleksi tersebut dan dinyatakan Lulus Memenuhi Syarat, selanjutnya akan mengikuti pendidikan.

"Pendidikannya ada dua tempat, untuk Polki (Pria) akan mengikutinya pendidikan di SPN Polda Sumbar, sedang Polwan nantinya di Sepolwan (Sekolah Polisi Wanita)," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Sabtu (14/11).

Dikatakan, sesuai kuota dari Mabes Polri bahwa untuk tahun ini Polda Sumbar menerima 280 calon Bintara Polri dengan rincian untuk pria 266 orang dan wanita 14 orang.

Terdiri dari Bintara Tugas Umum (PTU) 239 orang, Bintara Rekpro 13 orang dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) 28 orang," terangnya.

Sebelumnya, kemarin (Jumat/13/11) malam telah dilaksanakan Sidang Kelulusan Akhir tingkat Panitia Daerah (Panda) yang dipimpin oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si.

Sidang tersebut berlangsung di Gedung Convention Center STKIP PGRI Padang. Dengan dihadiri Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, MH, Karo SDM Kombes Pol Hendra Wirawan, S.Ik, Pejabat Utama Polda Sumbar selaku Ketua Tim seleksi.

Kemudian juga hadir Panitia Pelaksana, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal diantaranya UNP, IDI, Ombudsman, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Salapan Suku Nagari Padang, serta peserta seleksi dan perwakilan orang tua peserta.

Diketahui, dari ribuan peserta yang telah mengikuti seleksi dari awal hingga sampai untuk mengikuti Sidang Kelulusan Akhir tingkat Panitia Daerah (Panda) berjumlah 475 orang peserta, dengan rincian 456 pria dan 19 wanita.

Dari 475 peserta tersebut, yang dinyatakan lulus terpilih dan Memenuhi Syarat adalah 280 orang.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat