Anggota Polda Sumbar Terima Sertifikat Sertifikasi dan Uji Kompetensi dari Kemenaker RI

Ucok Simanjuntak | Jumat, 23-10-2020 | 18:45 WIB | 163 klik | Kota Padang
Anggota Polda Sumbar Terima Sertifikat Sertifikasi dan Uji Kompetensi dari Kemenaker RI

Anggota kepolisian Polda Sumbar (Foto : Bidhumas Polda Sumbar)

PortalSumbar.com - Padang, Sembilan orang perwakilan dari personel Polda Sumatera Barat, menerima sertifikat Sertifikasi dan Uji Kompetensi dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalattas) Kementrian Ketenagaan Kerja Republik Indonesia.

Kesembilan personel tersebut dinyatakan lulus uji kompetensi usai pelatihan skema video editing dan servis sepeda motor konvensional, yang dilaksanakan di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Padang beberapa waktu lalu.

Penyerahan sertifikat ini diberikan oleh Dirjen Binalattas Kemenaker RI
Budi Hartawan, Jumat (23/10) siang di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Mapolda Sumbar.

Turut hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Kepala BLK Padang, Syamsi Hari, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar dan personel Polda Sumbar yang pernah ikut pelatihan di BLK Padang.

Kapolda Sumbar dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya (Polda Sumbar dan jajaran) sangat berterimakasih banyak karena dengan sinergi selama pandemi Covid-19 sudah cukup banyak di latih keterampilannya di BLK.

"Seperti kita menyiapkan tenaga (personel) untuk pembuatan masker. ada 18 orang polwan kita dan diikuti lagi 16 orang polwan dan PNS pada tahap ke dua, kemudian pelatihan boga diikuti oleh 8 orang dari beberapa satker sampai dengan pembuatan peti mati," kata Irjen Pol Toni dihadapan Dirjen Binalattas.

Kemudian kata Kapolda, pelatihan juga dilakukan untuk servis kendaraan motor 8 orang dan pelatihan video editing 8 orang.

Jenderal bintang dua tersebut pun berharap, untuk di jajaran Polda Sumbar dapat mengikuti pelatihan yang serupa di BLK yang ada di Kabupaten Kota di wilayah Sumbar. Karena Polda Sumbar melalui Biro SDM memiliki program untuk keterampilan selain pengetahuan pada Polri.

"Kita kehendaki anggota-anggota kita selain memiliki ilmu kepolisian juga memiliki keahlian lainnya. Paling tidak mereka punya bekal keterampilan tersebut," ujarnya.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar