Bawaslu Padang Bongkar APK Cagub dan Cawagub yang Salahi Aturan

Ucok Simanjuntak | Selasa, 13-10-2020 | 10:58 WIB | 37 klik | Kota Padang

PortalSumbar.com - Padang, Petugas gabungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Satpol PP membongkar ratusan alat peraga kampanye (APK) calon kepala daerah. Pembongkaran tersebut lantaran menyalahi aturan pemasangan APK.

Pembongkaran APK dilakukan di Kota Padang, Senin (12/10. Salah satunya di Kota Padang tepatnya di kawasan Jati Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Dorri Putra selaku Ketua Bawaslu Kota Padang mengatakan, APK yang dibongkar dan ditertibkan petugas merupakan APK keempat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang menyalahi aturan yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Hari ini kami mulai melakukan pembongkaran terhadap APK paslon kepala daerah yang terbukti menyalahi aturan. Pembongkaran ini dilakukan secara serentak di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Padang," ujarnya.

Dikatakan, petugas Bawaslu Kota Padang pada hari pertama telah membongkar ratusan APK seperti umbul-umbul, baliho, spanduk dan billboard.

"Ratusan APK itu langsung kami copot dan bongkar kemudian dibawa ke atas mobil patroli yang kemudian dibawa ke kantor Bawaslu Kota Padang," ujarnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar