4 Warga Sumbar Ditangkap Polisi di Aceh, Ini Kasusnya

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 10-10-2020 | 23:38 WIB | 241 klik | Nasional
4 Warga Sumbar Ditangkap Polisi di Aceh, Ini Kasusnya

4 Warga Sumbar Ditangkap Polisi di Aceh, Ini Kasusnya

PortalSumbar.com - Nagan Raya, Polres Nagan Raya Polda Aceh menangkap empat orang warga Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (8/10).

Mereka ditangkap, lantaran diduga kuat terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Desa Pante Ara Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno membenarkan penangkapan empat orang warga Sumbar. Mereka ditangkap saat melewati pos perbatasan.

"Iya benar, saat dilakukan pemeriksaan di pos perbatasan yang berisikan petugas gabungan. Saat diperiksa, ternyata mereka membawa ganja itu, setelah kami selidiki ternyata mereka berasal dari Sumbar," kata AKBP Risno.

Sedang keempat pelaku berinisial PAG (23), FBD (23), ADN (29), dan BSP (25). Para pelaku berasal dari Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dikatakan, selain mengetahui keempat orang itu warga Sumbar, kendaraan yang mereka kendarai juga berasal dari Ranah Minang. Hal tersebut diketahui dari nomor polisi kendaraan yang digunakan.

"Kami masih dalami apa peran keempat orang tersebut, termasuk mobil yang ia gunakan. Yang jelas kasusnya kami yang menangani, kami hanya berkoordinasi saja dengan Polda Sumbar sebagai daerah asal keempat orang itu sembari memburu pelaku lainnya," ujarnya.

Saat ini, pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Nagan Raya. Sejumlah barang bukti yang disita polisi diantaranya empat karung goni yang berisikan total 85 kilogram ganja, empat unit gadget merek Nokia, Xiaomi, Sony X, Vivo serta dua unit mobil merek Toyota Avanza Veloz dan Daihatsu Calya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar