Polisi Peduli, Polres Sijunjung Santuni Faivi Triana, Bocah yang lahir tanpa Kaki dan Tangan

Ucok Simanjuntak | Selasa, 10-04-2018 | 17:26 WIB | 413 klik | Kab. Sijunjung
Polisi Peduli, Polres Sijunjung Santuni Faivi Triana, Bocah yang lahir tanpa Kaki dan Tangan

Polisi Peduli, Polres Sijunjung Santuni Faivi Triana, Bocah yang lahir tanpa Kaki dan Tangan

PortalSumbar -- Kepolisian Resort Sijunjung, melalui Wakapolres Kompol H. Siregar mengunjungi Faivi Triana, bocah malang yang terlahir tanpa kedua tangan dan kedua kakinya di Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang.

Kunjungan tersebut direncanakan Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, SIK, MH setelah mendapatkan informasi mengenai Faivi Triana Putri, bocah berusia 2 tahun anak kedua dari pasangan Harli Mailina dan Afriandi tersebut dari Bhabinkamtibmas Taratak Baru.

Kemarin, Senin (9/4/) Kapolres menugaskan Wakapolres Sijunjung, Kompol H. Siregar didampingi Kasat Bimas AKP Isburman, Paur Humas Iptu Nasrul dan Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi untuk mengunjungi rumah Faivi Triana.

"Kami ucapkan tarimo kasih banyak pak," kata ibu dari bocah yang mengalami cacat itu saat menerima bantuan beberapa paket barang kebutuhan pokok dari Kapolres yang diserahkan Wakapolres di hadapan Wali Nagari dan Ketua KAN Taratak Baru.

Tinggal di rumah berdinding papan cor berukuran hanya sekitar 3-5 meter berlantai semen cor tipis. Ironis lagi untuk keperluan MCK pun keluarga ini tak ada dan harus buang hajat ke sungai yang berjarak 1 kilometer.

"Yang kami butuhkan kursi roda, tangan dan kaki palsu", ucap ibu dari dua anak yang tiap waktu harus mengurus Faivi yang selalu menangis dan digendong.

Malah keluarga yang hidup sederhana dan pas-pasan itu hanya bisa pasrah dengan keadaan. Tak ada bantuan yang ia terima dan kalau pun ada itu pernah beberapakali bantuan untuk pembeli lauk pauk dari Baznas Sijunjung.

"Yang saya punya hanya kartu BPJS dan itupun hanya untuk saya. Untuk kedua anak dan suami saya tak ada kartu BPJS maupun kartu lainnya tak punya," kata ibu dari bocah malang itu berlinang air mata sambil menggendong si bocah yang tak henti menangis.

Tak hanya tanpa kaki dan tangan, ternyata lidah bocah Faivi juga pendek. "Setiap saat dia menangis dan selalu digendong," tambah wanita itu tetap tabah mengasuh putrinya.

Waka Polres Sijunjung, Kompol. H

Siregar dan rombongan mengaku sangat prihatin melihat kondisi bocah yang lahir tanpa tangan dan kaki itu.

Wali Nagari Taratak Baru, Man Kasbi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Sijunjung itu yang peduli pada warganya.

Usai kunjungan Wakapolres Sijunjung ke rumah Fayfi Triana, Kapolres Sijunjung berjanji akan memberikan sebuah kereta bayi untuk bocah tersebut.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Peristiwa