Polresta Padang Siapkan Sel Khusus bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Ucok Simanjuntak | Selasa, 22-09-2020 | 21:28 WIB | 70 klik | Kota Padang

PortalSumbar.com - Padang, Pentingnya penggunaan masker pada dewasa ini sangat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Menyikapi hal tersebut Polresta Padang terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

Mulai dari Instruksi Presiden, Maklumat Kapolri serta Perda (Peraturan Daerah) pun sudah diterbitkan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Menyinggung Perda 15 tahun 2020, Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.I.K., M.H. berujar pihak Kepolisian akan selalu mendukung penuh terhadap semua Instruksi dan kebijakan Pemerintah. Adanya ketentuan Pidana yang diatur dalam Perda ini, pucuk pimpinan di Kepolisian Resor Kota Padang ini menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sel khusus bagi para pelanggar.

"Ya..Kami telah mempersiapkan sel khusus bagi para pelanggar yang kedapatan tidak mengikuti Protokol kesehatan di Polresta Padang. Untuk selnya sendiri kami pisahkan dengan tahanan kasus pidana umum," ujar putra kelahiran Minang itu pada Senin (21/9).

Namun demikian, Sejauh ini Perda 15 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap anjuran protokol kesehatan tersebut masih menunggu pengesahan dari Menteri dalam negeri.

Saat sekarang, kita sudah memasuki tahapan pesta demokrasi yaitu Pilkada 2020, maka dari itu Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis telah menerbitkan Maklumat Kapolri pada tanggal 21 September 2020 untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid 19 pada masa Pilkada ini.

"Dan sekarang Polresta Padang tengah mensosialisasikan Maklumat tersebut," pungkasnya. (*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Hukum & Kriminal