Penerimaan Polri TA 2020

Seleksi Akpol dan Tamtama di Polda Sumbar, Ini Jumlah Peserta yang Memenuhi Syarat)

Ucok Simanjuntak | Kamis, 30-07-2020 | 18:20 WIB | 275 klik | Kota Padang
Seleksi Akpol dan Tamtama di Polda Sumbar, Ini Jumlah Peserta yang Memenuhi Syarat)

Penerimaan Polri TA 2020 Seleksi Akpol dan Tamtama di Polda Sumbar, Ini Jumlah Peserta yang Memenuhi

PortalSumbar.com - Padang, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengumumkan peserta yang lulus Memenuhi Syarat (MS) pada Penerimaan Polri TA. 2020 untuk Akpol dan Tamtama.

Sidang penentuan kelulusan akhir tingkat Panitia Daerah (Panda) seleksi penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri ini, dipimpin oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Kamis (30/7) sore di Ruang Jenderal Hoegeng Lt. IV Mapolda Sumbar.

Dalam sidang akhir tersebut, juga diperlihatkan proses jalannya seleksi yang berlangsung secara Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) melalui pemutaran film pendek, seperti Pemeriksaan Kesehatan I dan II, Kesemaptaan Jasmani, ujian Psikologi dan Akademik.

Pemutaran film tersebut disaksikan oleh peserta, orang tua (wali) peserta, panitia serta pengawas seleksi dari internal maupun eksternal.

"Ini bukti keseriusan kami dalam seleksi penerimaan Polri, bersih dan transparan," kata Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik usai sidang akhir seleksi penerimaan Polri.

Dikatakan Kombes Pol Hendra Wirawan, dalam sidang akhir ini telah ditetapkan kelulusannya untuk Taruna Akpol 6 orang, dan Taruni Akpol 1 orang. Sedangkan untuk Tamtama terdiri dari Tamtama Brimob 8 orang, dan Tamtama Polairud 4 orang.

"Untuk peserta Taruna Akpol yang dinyatakan lulus Memenuhi Syarat, selanjutnya akan kembali melanjutkan test ke Semarang," pungkasnya.

Dalam sidang akhir seleksi Penerimaan Polri, dihadiri Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K. Rahmadi, MH, dan Pejabat Utama Polda Sumbar. (Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar