Operasi Patuh Singgalang di Polres Pessel, Dalam Sehari Tindak 40 Pelanggar Lalu Lintas

Ucok Simanjuntak | Jumat, 24-07-2020 | 09:46 WIB | 77 klik | Kab. Pesisir Selatan
Operasi Patuh Singgalang di Polres Pessel, Dalam Sehari Tindak 40 Pelanggar Lalu Lintas

Operasi Patuh Singgalang di Polres Pessel, Dalam Sehari Tindak 40 Pelanggar Lalu Lintas

PortalSumbar.com - Painan, Operasi Patuh Singgalang 2020 di Polres Pesisir Selatan (Pessel) yang baru dimulai sejak kemarin, Kamis tanggal 23 Juli 2020 telah melakukan penindakan terhadap para pengendara kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Hendrianto, S.Ik mengatakan, dalam melaksanakan operasi kemarin pihaknya telah melakukan penindakan berupa tilang kepada 40 pelanggar.

"40 tilang kami lakukan dalam sehari kemarin. Pada umumnya, pelanggarnya adalah tidak menggunakan helm dan knalpot racing," kata Iptu Hendrianto, Jumat (24/7).

Dikatakan, penindakan yang dilakukan dengan cara melakukan razia kendaraan bermotor yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas. Razia tersebut juga dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain dengan razia, kami juga melakukan penindakan secara langsung saat personel sedang melakukan pengaturan lalu lintas. Jika melihat ada pelanggaran lalu lintas, akan ditindak," ujarnya.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat untuk dapat mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar. Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir dan salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas di Pesisir Selatan ini," ajaknya. (Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan