Jaga Kamtibmas Agar Kondusif, Polres Bukittinggi Lakukan Operasi Cipkon

Ucok Simanjuntak | Jumat, 30-03-2018 | 16:50 WIB | 105 klik | Kota Bukittinggi
Jaga Kamtibmas Agar Kondusif, Polres Bukittinggi Lakukan Operasi Cipkon

Jaga Kamtibmas Agar Kondusif, Polres Bukittinggi Lakukan Operasi Cipkon

PortalSumbar - Mendukung terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusip menjelang liburan di Bukittinggi, pada hari Kamis (29/3) pukul 22.00 wib telah dilaksanakan Operasi Kepolisian Cipta Kondisi oleh Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK. MH melalui Kasat Sabhara AKP Jefri Afridan, SH. MH sebagai koordinator pelaksana operasi, menjelaskan bahwa operasi Kepolisian Cipta Kondisi ini dilaksanakan oleh Polres Bukittinggi adalah untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan Kamtibmas menjelang liburan tiga hari kedepan yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 30, 31 Maret 2018 dan 1 April 2018.

Dan adapun bentuk kegiatan Cipkon tersebut adalah berupa penertiban balapan liar, penertiban preman dan premanisme dan kenakalan remaja. Tujuan cipkon ini adalah untuk amannya masyarakat yang hadir untuk menikmati Bukittinggi sebagai Kota Wisata selama liburan ini.

AKP Jefri menambahkan, cipkon dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB, dengan kekuatan personil empat puluh orang.

"Sampai berakhirnya pelaksanaan cipkon tidak ada ditemukan hal-hal yang menjadi atensi dalam kamtibmas", tutup Kasat Sabhara.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar