Seorang Pemuda Ditangkap Satnarkoba Polres Solok, 1 Bungkus Ganja Kering Diamankan

Ucok Simanjuntak | Kamis, 29-03-2018 | 15:05 WIB | 190 klik | Kab. Solok
Seorang Pemuda Ditangkap Satnarkoba Polres Solok, 1 Bungkus Ganja Kering Diamankan

Seorang Pemuda Ditangkap Satnarkoba Polres Solok, 1 Bungkus Ganja Kering Diamankan

PortalSumbar - Tim opsnal Satnarkoba Polres Solok, tadi malam berhasil meringkus seorang pemuda pengedar narkoba jenis ganja kering. AI (19) warga Pamujan Tapi Aia Jorong Pamujan Nagari Kinari Kec. Bukik Sundi Kab. Solok ini, ditangkap di Sawah Pasia Jorong Kajai Nagari Koto Baru Kec. Kubung Kab.

Solok, Rabu (28/3).

Dari penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti berupa satu paket besar ganja press yang dibungkus dengan plastik bening di dalam plastik warna hitam.

Selain itu, petugas juga mengamankan 1 unit HP merk Oppo warna putih dan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul warna hitam No Pol BM 4414 ES.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.Ik melalui Paur Humas Bripka Hendi Yance menerangkan, penangkapan terhadap pelaku tersebut setelah tim opsnal Satnarkoba Polres Solok menerima informasi dari masyarakat.

"Berkat informasi masyarakat, dimana ada seorang laki-laki akan melakukan transaksi narkotika jenis ganja di TKP, dengan ciri-ciri memakai sepeda motor Mio Soul warna hitam", ujar Paur Humas.

Ditambahkannya, dari informasi tersebut anggota Satnarkoba Polres Solok yang di pimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan beserta KBO Iptu Yusuf langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Ketika petugas melihat orang seperti ciri-ciri yang sesuai dengan informasi, tim opsnal langsung melakukan pencegatan dan penangkapan di jalan yang berada di Sawah Pasia Jorong Kajai.

"Dari hasil penangkapan tersebut, ditemukan satu paket besar diduga narkotika jenis ganja yang di press dan di bungkus dengan plastik bening didalam plastik warna hitam", ucapnya.

Dihadapan Kepala Jorong dan Ketua Pemuda setempat, AI mengakui bahwa narkotika jenis ganja yang berada disaku-saku motor tersebut adalah miliknya.

"Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka kini diamankan di Mapolres Solok", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar