Di Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang, AKBP Andry Kurniawan Disambut Ninik Namak

Rahmat | Selasa, 23-06-2020 | 15:43 WIB | 258 klik | Kab. Sijunjung
Di Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang, AKBP Andry Kurniawan Disambut Ninik Namak

Di Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang, AKBP Andry Kurniawan Disambut Ninik Namak

Portalsumbar.com - Sijunjung, Dalam pelaksanaan penilaian Nagari "Kampung Tangguh Nusantara" (KTN) yang berlangsung tadi siang, Selasa (23/6) dilakukan pada Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang Kab. Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik, M.Hum, memimpin langsung tim KTN, yang beranggotakan 15 anggota dari unsur instasi terkait.

Dalam pertemuan penilaian ini, dilaksanakan di Aula kantor Wali Nagari Taratak Baru. Kapolres yang baru tiba di Nagari Taratak Baru, langsung disambut oleh Kapolsek Tanjung Gadang AKP Efriadi, Camat Tanjung Gadang.

Tidak hanya perangkat pemerintahan di Kecamatan saja yang menyambut kedatangan Kapolres, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat seperti Ketua KAN, LKAM, dan unsur ninik mamak serta bundo kanduang juga menyambut kedatangannya.

Tidak lama dari kedatangannya, selaku Ketua relawan Covid-19, Surya Endy Datuk Gamurai Sati melaporkan kepada Tim penilai bahwa warga di Taratak Baru telah siap diri, terutama jaga kesehatan, jaga jarak, dan cuci tangan keluar masuk rumah. Hal ini dibuktikan pada tiap rumah sudah diadakan tempat cuci tangan.

"Untuk kesiapan pangan kami telah mengaturnya,warga habis panen padi disawah menjelang lebaran kemaren, warga tidak boleh menjual gabah keluar daerah. Ikan dan sayur cukup karena Nagari dialiri sungai menempatkan karamba," katanya.

Sementara, Kapolres Sijunjung dalam sambutantanya menyampaikan sangat memuji Ketua Relawan selaku unsur Ninik Mamak yang sangat peduli dan berperan aktif dengan kondisi covid ini.

Kapolres sangat memuji warga taratak Baru dengan istilah "Berpijak Dengan Kaki sendiri" yang mereka usung, demi mencegah penyebaran Covid-19 dan dalam menjaga ketahanan pangan.

"Mari kita pertahankan, dan menjadi contoh bagi warga Nagari lainnya," ucap AKBP Andry Kurniawan.

Terhadap keadaan sekarang dalam menghadapi new normal, AKBP Andry menerangkan bahwa hal itulah yang merupakan tatanan hidup sekarang ini.

"Untuk itu sekali lagi, mari kita hidup sehat, mari kita jaga-jaga diri kita untuk jangan tertular," ujarnya.

Setelah selesai melakukan penilaian, Kapolres Sijunjung bersama Tim melanjutkan penilaian ke Nagari Silongo Kecamatan Lubuk Tarok.

Tak lupa, Kapolres Sijunjung menyerahkan bantuan Beras Polri kepada masyarakat yang tidak mampu sebanyak 30 kepala keluarga.

Saat di Silongo, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menyelesaikan masalah ini dengan bijak. "Tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar