Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanah Datar Salurkan Beras kepada Masyarakat

Rahmat | Selasa, 23-06-2020 | 14:43 WIB | 126 klik | Kab. Tanah Datar
Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanah Datar Salurkan Beras kepada Masyarakat

Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanah Datar Salurkan Beras kepada Masyarakat

Portalsumbar.com - Batusangkar,TNS - Sebanyak 10 Ton beras tahap II kembali didistribusikan polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli nantinya. Bantuan ini diberikan oleh Mabes Polri kepada masing-masing Polres seluruh Indonesia termasuk Polres Tanah Datar.

Beras yang dibagikan ini langsung diterima Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.Ik yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal, SH dari Kepala Gudang Bulog Batusangkar, Jul Hendri, Senin (22/6) di Gudang Bulog Batusangkar.

Beras yang diterima Polres Tanah Datar ini, kemudian langsung didistribusikan kepada jajaran Polsek di wilkum Tanah Datar.

Nantinya Bhabinkamtibmas akan membagikan bantuan tersebut mulai hari ini (23/6) hingga Kamis besok atau paling lama 3 hari. Sasaran yang akan mendapatkan beras tahap II ini adalah masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

"Jadi dengan beras ini, Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat yang belum menerima bantuan karena merekalah yang mengetahui akan keadaan nagari binaanya," ujar Wakapolres.

10 ton beras tahap II yang tersedia sudah dikarung menjadi 2000 karung, dengan berat/karungnya 5 kg. "Nantinya Nagari yang ada diwilayah hukum Polres Tanah Datar akan mendapatkan masing-masing sebanyak 36 karung beras," tambahnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desviarta menambahkan, nantinya peran Bhabinkamtibmas bersama dengan unsur lainnya membagikan beras tersebut. Untuk Sisa 56 karung beras, juga akan dibagikan oleh Polres Tanah Datar dengan Binmas sebagai leading sector.

"Ini merupakan bantuan 10 ton beras tahap II dari Polri, dimana tahap I dengan jumlah yang sama sudah dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri kemaren," katanya.

Dalam menyalurkan beras ini, pihaknya mengutamakan yang belum menerima bantuan selama sekali dan juga terdampak covid-19.

"Bhabinkamtibmas yang kami kerahkan ada berjumlah 45 personel. Nantinya jajaran Polsek juga membantu dalam pendistribusian bantuan ini," ujar Kasubbag Humas.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar