PAD Digenjot Lagi, Kolam Renang Teratai Dibuka

Rahmat | Minggu, 14-06-2020 | 13:21 WIB | 137 klik | Provinsi Sumatera Barat
PAD Digenjot Lagi, Kolam Renang Teratai Dibuka

PAD Digenjot Lagi, Kolam Renang Teratai Dibuka

PADANG - Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan seluruh sendi kehidupan. Termasuk pemasukan bagi kas daerah. Mulai pekan ini, secara perlahan lumbung Pemasukan Asli Daerah (PAD) kembali dibuka.

Seperti di Pemerintah Kota Padang. Salah satu lumbung PAD mulai difungsikan kembali. Kolam renang Teratai yang sempat ditutup selama Covid-19 akhirnya dibuka kembali untuk masyarakat umum.

"Mulai Senin (15/6/2020) Kolam Renang Teratai kita buka untuk umum," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Mursalim Nafis, Minggu (14/6/2020).

Dikatakan Mursalim, pihaknya menargetkan PAD yang didapat dari Kolam Renang Teratai sebesar Rp2,5 miliar dalam tahun ini. Meski sempat terganggu dengan Covid-19, Kadispora tetap optimis target itu dapat tercapai hingga akhir tahun 2020.

"Jika dikalkulasi, setiap hari kita mesti dapat mengumpulkan Rp6-7 juta," paparnya.

Pengunjung dikenai tiket masuk Kolam Renang Teratai sebesar Rp10 ribu. Sedangkan di hari libur seperti Minggu dan hari besar lainnya, tarif masuk naik menjadi Rp12 ribu. Semua itu sudah diatur melalui Perda tahun 2018.

Pengunjung Kolam Renang Teratai diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ada. Pengunjung diharuskan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta mengecek suhu tubuh.

"Pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celcius tidak dibolehkan masuk," kata Mursalim.

Penerapan aturan protokol kesehatan di Kolam Renang Teratai dilakukan agar tidak terjadi penambahan klaster baru di Kota Padang.

Sisi lain, Dispora juga telah membenahi Kolam Renang Teratai dengan cukup baik. Di kolam ini juga terdapat alat fitnes outdoor bagi pengunjung. Halaman dan lingkungan sekitar juga dibenahi agar pengunjung merasa nyaman.(Charlie Ch. Legi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar