Sertijab

AKBP Rokhmad Pimpin Sertijab di Polres Tanah Datar

Rahmat | Rabu, 10-06-2020 | 15:51 WIB | 119 klik | Kab. Tanah Datar
AKBP Rokhmad Pimpin Sertijab di Polres Tanah Datar

Sertijab AKBP Rokhmad Pimpin Sertijab di Polres Tanah Datar

Portalsumbar.com - Batusangkar, Polres Tanah Datar melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Mapolres Tanah datar, Rabu (10/6) sekira pukul 08.00 wib. Acara tersebut di pimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.Ik. M.Si.

Upacara tersebut berkaitan mutasi yang dikeluarkan oleh Kepolisian Derah Sumatera Barat pada Minggu yang lalu. Ada 4 perwira yang dilantik menjabat di lingkungan Polres Tanah Datar.

Partama Kompol Harbunas menjadi Kabag Ren Polres Tanah Datar, kemudian Iptu Azwirman S.Sos sebagai Kasat Sabhara.Selanjutnya Iptu Kamaluddin, SH. MH menjabat Kapolsek Pariangan dan Iptu Umar Dani sebagai Kapolsek Padang Ganting.

Sedang 3 perwira yang sebelumnya menjabat di Polres Tanah Datar, dimutasikan ke luar daerah Tanah Datar. Yakni, Kompol Abdurrokhman SH. MH menjabat Wakapolres Sawahlunto, AKP Mairijohn, SH. MH mendapat jabatan baru di Ditpamobvit Polda Sumbar serta Iptu Jennedi menjabat Kapolsek Sikabaluan di Polres Mentawai.

Upacara sertijab ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak antara personil. Selain itu kegiatan bersalaman sangat dibatasi. Hal ini mengingat pandemik Covid-19 yang tengah mewabah.

Walaupun upacara yang dilaksanakan sangat sederhana, namun tidak mengurangi hikmah serta makna dari acara tersebut.

Setelah upacara Sertijab dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut serta pemberian kenang-kenangan kepada para perwira yang akan meninggalkan Polres Tanah datar.

"Mutasi ini merupakan suatu reward terhadap yang bersangkutan, atas kinerjanya yang sangat baik selama menjabat jabatan sebelumnya. Semoga personil yang mendapat jabatan yang baru akan lebih sukses kedepannya aaminn," ujar Kapolres Tanah Datar.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar