Polres Solok Kota, Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan

Ucok Simanjuntak | Jumat, 16-03-2018 | 20:23 WIB | 1213 klik | Kota Solok
Polres Solok Kota, Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan

Polres Solok Kota, Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan

PortalSumbar - Jajaran Polres Solok Kota, akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang berawal dari penemuan mayat laki-laki yang dibungkus dalam karung plastik dan dikubur dalam septic tank pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 yang lalu.

Hal ini disampaikan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Sumintak dan Kasat Reskrim ketika menggelar konferensi pers tadi siang, Jumat (16/3) di Mapolres.

Kapolres menerangkan, Pengungkapan tersebut berawal dari Laporan Polisi Nomor : LP/59/B/III/2018/Polres Solok Kota tanggal 11 Maret 2018, Pelapor atas nama Riko Suhendri. Berawal saat penemuan mayat di belakang rumah milik Riko Suhendri jalan Destamar IV RT 03 RW 06 Transat Kel. Kampung Jawa Kec. Tanjung Harapan Kota Solok, tepatnya di dalam Septic Tank resapan.

"Korban ditemukan dalam keadaan terbungkus karung plastik warna putih, dan sudah ditutup kambali dengan semen penutup septic tank dan ditimbun tanah", ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui korban bernama Pariyatin alias Pakde Atin (42) warga Desa Wisama Kenanga II No. 19 RT. II RW. VI, Ampangkualo Kel. Kampung Jawa Kota Solok.

Kemudian, pihaknya melakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Solok Kota dan diketahui tersangka berinisial AS (41) warga Kel. Kampung Jawa, Kec. Tanjung Harapan Kota Solok dan A (17) warga Dusun Tinggi Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung.

Selanjutnya, pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018, akhirnya petugas berhasil menangkap kedua tersangka di sebuah Ladang tebu Desa Gentong Kecamatan Dlanggu Kabur Mojokerto Jawa Timur.

"Setelah empat hari kemudian, kedua tersangka berhasil kita tangkap di Mojokerto Jawa Timur. Kedua tersangka merupakan Paman dan Keponakan", pungkas AKBP Dony Setiawan.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar