Wow.... Polisi Tangkap Pasutri karena Terlibat Curanmor, Dalam Setahun ada 100 TKP

Ucok Simanjuntak | Rabu, 14-03-2018 | 23:48 WIB | 447 klik | Kota Padang
Wow.... Polisi Tangkap Pasutri karena Terlibat Curanmor, Dalam Setahun ada 100 TKP

Wow.... Polisi Tangkap Pasutri karena Terlibat Curanmor, Dalam Setahun ada 100 TKP

PortalSumbar - Sepasang suami istri (Pasutri) berinisial IF dan M warga Kecamatan Koto Tangah ini, ditangkap Satreskrim Polresta Padang dirumahnya, Selasa (13/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedua tersangka tersebut ditangkap karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor di beberapa tempat di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz didampingi Wakapolresta AKBP Tommy Bambang Irawan ketika menggelar release mengatakan, penangkapan pasutri ini berawal dari informasi transaksi motor hasil curian.

"Saat petugas menuju lokasi transaksi, dilakukan penangkapan terhadap seorang tersangka penadah berinisial A", katanya.

Dari keterangan A, polisi mendapatkan informasi tentang identitas dari pasangan suami istri tersebut. Selanjutnya petugas menangkap kedua tersangka yang sedang berada di dalam rumahnya.

"Saat petugas masuk ke rumah, kedua tersangka didapati terduduk di depan pintu rumahnya sendiri", tambahnya.

Dari keterangan pasutri tersebut, dalam setahun mereka melakukan aksi curanmor pada 100 titik lokasi (TKP), dengan target sepeda motor matic yang tidak dikunci stangnya dan tidak menutup lubang kuncinya.

Untuk sementara, sebanyak 8 unit sepeda motor hasil curian tersangka berhasil diamankan petugas Satreskrim Polresta Padang. Dan akan melakukan pengembangan untuk mendapatkan sepeda motor yang telah dijual oleh pasutri tersebut.

Akibat ulahnya, pasutri tersebut diancam dengan pasal 363 KUHP, sementara penadah akan diancam dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman masing-masing di atas lima tahun penjara.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar