Biddokkes Polda Sumbar Cek Kesehatan Petugas di Pos Pengamanan dan Pos Perbatasan

Ucok Simanjuntak | Jumat, 22-05-2020 | 17:21 WIB | 145 klik | Kota Padang
Biddokkes Polda Sumbar Cek Kesehatan Petugas di Pos Pengamanan dan Pos Perbatasan

Petugas dari Biddokkes Polda Sumbar tengah melakukan pengecekan tensi kepada petugas di Posko Perbat

Portalsumbar.com - Padang, Disaat melaksanakan tugas Operasi Ketupat Singgalang 2020 dan di Pos perbatasan (check point), Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumatera Barat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang melaksanakan tugas pengamanan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap petugas yang berada di Pos Pengamanan Ladang Padi, dan Pos Perbatasan di Lubuk Peraku (Padang -- Solok) dan di By Pass (Padang -- Padang Pariaman), Jumat, (22/5).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Elfi Heri, SH. MH, diikuti oleh dr. Yossy Yarnic, Bripda Rivo Cairun Sidiq, dan Bripda Gito Vacol.

"Dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan tensi terhadap petugas jaga setempat," kata Iptu Elfi Heri.

Disebutkan, saat dilakukan pemeriksaan kesehatan di Pos Pengamanan Ladang Padi dan Pos Perbatasan, terdapat seorang petugas yang ditemukan mengalami kenaikan tensi 150/100.

"Kondisi semua petugas dalam keadaan sehat, hanya satu petugas di temukan mengalami kenaikan tensi karena kelelahan, sehingga kami imbau untuk istirahat di dalam pos," jelasnya.

Nantinya lanjut Iptu Helfi, pihak Biddokkes Polda Sumbar akan memberikan bantuan berupa vitamin disetiap pos-pos yang ada di Kota Padang.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar