Cegah Penyebaran Covid-19

Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sumbar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rahmat | Kamis, 21-05-2020 | 21:03 WIB | 51 klik | Kota Padang
Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sumbar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan oleh Polda Sumbar (foto : Polda Sumbar)

Portalsumbar.com - Padang, Upaya dalam percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Polri, Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sumbar melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan oleh Satgas Pencegahan ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), meliputi Kelurahan Parak Karakah dan Kelurahan Kubu Dalam, Kamis (21/5) pagi.

"Kemudian juga penyemprotan di jalan by pass, pasar pagi Parak Laweh, jembatan Ujung Tanah, dan jalan Aru sampai Kampus UPI," kata Kasatgas Pencegahan, AKBP Delvia D.

Dikatakan, kegiatan ini diawali dengan peyemprotan disinfektan di Kecamatan Padang Timur yang dilakukan oleh 48 personel. Yakni sebanyak 5 rumah pasien Covid-19, kemudian di komplek perumahan sebanyak 425 rumah dengan melibatkan 48 personel gabungan dari Polri dan instansi terkait.

"Selain rumah warga, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan disebuah Mesjid yang ada disana," ucapnya.

Kemudian, kegiatan penyemprotan kedua dilakukan di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Lubuk Begalung, seperti di jalan by pass, jalan Pampangan, pasar pagi Parak Laweh, - jalan Pulau Air, jembatan Ujung Tanah, jalan Aru sampai dengan kampus UPI.

"Ada juga penyemprotan di komplek perumahan di Parak Laweh sebanyak 765 rumah," ungkapnya.

Saat penyemprotan disinfektan dilakukan, juga dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Dirsamapta Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal, dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto. (Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar