Update Data Covid-19 di Sumbar

Hingga Hari ini, 91 Warga Sumbar dinyatakan sembuh dari Covid-19

Rahmat | Sabtu, 16-05-2020 | 22:34 WIB | 110 klik | Provinsi Sumatera Barat
Hingga Hari ini, 91 Warga Sumbar dinyatakan sembuh dari Covid-19

Update Covid-19 di Sumbar

Portalsumbar.com - Padang, Hingga hari ini, telah 396 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19. Dari 396 yang positif tersebut 91 diantaranya dinyatakan sembuh.

"Untuk yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 3 orang, masing-masing dari Kota Padang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Lima Puluh Kota," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Sabtu (16/5).

Diterangkan Jasman, pasien yang sembuh tersebut diantaranya perempuan berusia 49 tahun, warga Parak Karakah, status ibu rumah tangga, terinfeksi karena suami sebagai supir taksi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Kemudian dari Kabupaten Agam, seorang laki-laki berusia 62 tahun, warga Koto Baru, Baso, pekerjaan pegawai swasta, terinfeksi karena keluarga pulang dari Batam, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

"Selanjutnya, dari Kabupaten Lima Puluh Kota, laki-laki berusia 68 tahun, warga Flamboyan, pekerjaan tukang ojek, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi," terangnya.

Baca juga : Bertambah 20, Berikut Sebaran Warga Sumbar yang Positif Covid-19

Jasman menambahkan, untuk penambahan 3 orang yang positif, masing-masing berasal dari berasal dari Kota Padang, Kabupaten Solok dan Kota Bukittinggi.

Dari Kota Padang, perempuan berusia 34 tahun, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan Pegawai Incasi Raya, diduga terpapar dari tempat kerja di Teluk Bayur, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kemudian, dari Kabupaten Solok, laki-laki berusia 69 tahun, warga Jorong Bawah Duku Nagari Koto Baru, status pensiunan ASN, diduga terinfeksi dari salah seorang keluarganya yang datang dari Jakarta. Telah meninggal dunia dan dimakamkan tanpa protokol Covid-19. Sekarang lagi tracing dengan semua riwayat kontaknya, termasuk yang meyelenggarakan jenazahnya sampai ke pemakaman.

"Dari Kota Bukittinggi, laki-laki berusia 28 tahun, warga Kubu Gulai Bancah, pekerjaan tenaga kesehatan di pusat Karantina, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara," ujarnya.

Jasman menyebutkan, dari 396 orang yang positif, dengan rincian 145 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 69 orang, Bapelkes 17 orang dan di BPSDM 52 orang, meninggal dunia 22 orang dan sembuh 91 orang. (*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat