Kuliner Padang

"Tahuy Dakochan" Buka Cabang, Kini ada di wilayah Cengkeh

Rahmat | Selasa, 05-05-2020 | 02:37 WIB | 193 klik | Kota Padang

Jajanan "Tahuy Dakochan" di kawasan Cengkeh, Kota Padang (ist)

Portalsumbar.com - Padang, Sebuah jajanan ringan yang Viral di Kota Padang bernama "Tahuy Dakochan", kini telah bertambah kembali. Setelah sukses di membuka cabang di Kawasan Pasar Bandar Buat, kini jajanan kekinian tersebut telah dibuka cabangnya, yaitu di wilayah Cengkeh tepatnya di depan Mie Uda Bro Cafe.

"Ditengah Pandemi Covid 19 ini ''Tahuy Dakochan'' tetap hadir untuk melayani kebutuhan selera masyarakat dengan mengikuti SOP yang telah dianjurkan oleh Pemerintah," ucap Doni selaku ownernya.

Dikatakan Doni, jajanan dengan ciri khas dari tahu yang digoreng dengan minyak goreng pilihan dan disirami bumbu khas Sumatera Barat ini, sangat begitu gurih dan terasa enak di lidah.

"Ternyata, Tahuy Dakochan ini begitu banyak di gemari oleh semua kalangan," tuturnya.

Baca juga : Pertama di Padang, "Tahuy Dakochan" Cemilan Menarik Rasa Asik

Apalagi, rasanya yang begitu gurih tersebut menjadi nikmat tersendiri bagi warga yang mencicipinya. Menjelang buka puasa saat ini, terlihat ramainya para pembeli di sore hari untuk hidangan menu buka puasa nantinya.

"Bagi yang menginginkannya, harus sesegera mungkin mengunjungi di dua lokasi tempat penjualannya. Karena, kalau tidak cepat bisa-bisa sudah habis diborong oleh orang," katanya.

Dirinya menjelaskan, usahanya yang sudah lebih empat bulan ini pada saat Bulan Ramadhan dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga berbuka Puasa dan di luar bulan Ramadhan kita tetap buka dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.Bahkan kadang-kadang menjelang malam, tahu tersebut sudah habis.

"Alhamdulillah,karena banyak yang menyukainya pada bulan yang penuh berkah ini Otlet Cabang Cengkeh kadang-kadang 400 sampai 500 tahu sudah ludes hingga berbuka Puasa. Dan untuk Outlet Cabang Pasar Bandar Buat sendiri, karena sudah viral Tahu yang terjual sampai 800," bebernya.

Doni Kurniawan, selaku pemilik usaha "Tahuy Dakochan" ini mengatakan, jajanan yang dijual tersebut harganya tidaklah mahal. Hanya perlu merogoh kocek Rp. 1.000,- rupiah saja untuk satu tahu.

Dan bagi pelanggan setia ''Tahuy Dakochan'', untuk lebih mengenal lebih dekat jajanan ini bisa langsung follow Instagram @tahuydakochan.

Salah seorang pembeli, Ander (34) menyebutkan sejak pertama kali membeli tahu "Tahuy Dakochan" ini, dirinya langsung tertarik dan selalu menyempatkan untuk membelinya karena semua keluarga dirumah sangat menyukai tahu yang satu ini.


"Kalau pulang ke rumah, saya hampiri untuk membelinya. Soalnya, keluarga juga suka dengan rasanya yang enak," kata Ander. (Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Terkait Jajanan Kuliner

Komentar