Polisi Peduli

Di Istano Pagaruyung, Sat Samapta Polres Tanah Datar Bagikan Sembako

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 25-04-2020 | 19:32 WIB | 199 klik | Kab. Tanah Datar
Di Istano Pagaruyung, Sat Samapta Polres Tanah Datar Bagikan Sembako

Polisi Peduli Di Istano Pagaruyung, Sat Samapta Polres Tanah Datar Bagikan Sembako

PortalSumbar.com - Batusangkar, Pasca dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan social distancing dan Maklumat Kapolri yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona, tempat-tempat objek wisata telah banyak yang menutup aktifitasnya.

Salah satunya objek wisata Istano Pagaruyung, Batusangkar, Kab. Tanah Datar. Sudah beberapa pekan, tidak ada wisatawan yang berkunjung ke lokasi itu sehingga masyarakat yang mencari nafkah di sekitar tersebut merasakan dampak terhadap ekonominya.

Melihat hal ini, Satuan Samapta Polres Tanah Datar melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat.

Tadi siang, dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Mairijhon, SH bersama anggota Unit Pamobvit membagikan puluhan paket sembako di depan Istano Pagaruyung, Sabtu (25/4).

Masyarakat yang telah mendapatkan sembako itu, sangat berterimakasih dan senang atas bantuan dari Polres Tanah Datar melalui Sat Samapta, karena ikut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kasat Samapta AKP Mairijhon mengatakan bantuan yang diberikan ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula mie instan, dan telur. Diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

"Karena selama wabah Covid-19 ini, Istano Basa Pagaruyung ditutup dan membuat mereka tidak mempunyai penghasilan," ujarnya. (Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar