Satu Unit Rumah Hampir Hangus Terbakar Sijago Merah

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 03-03-2018 | 14:08 WIB | 168 klik | Kab. Solok Selatan
Satu Unit Rumah Hampir Hangus Terbakar Sijago Merah

Satu Unit Rumah Hampir Hangus Terbakar Sijago Merah

PortalSumbar - Satu unit rumah permanen nyaris ludes dilahap si jago merah kemarin siang di Jorong Dalam Nagari, Nagari Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Jumat (2/3). Rumah tersebut diketahui milik Novita Yolanda (41).

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi saat menjelang ibadah sholat Jumat. Berawal ketika korban mencium ada bahan kain terbakar ketika tengah beristirahat didalam rumahnya.

Karena ada bau seperti terbakar, Novita lantas mengecek sejumlah titik dalam rumah. Ternyata benar, ia mendapati asap mengepul dari salah satu kamar di bagian belakang rumahnya.

Korban lansung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, tidak lama kemudian warga masyarakat sekitar dan Bhabinkamtibmas langsung menuju rumah Novita dan membantu memadamkan api dengan air yang ada dalam rumah.

Beruntung, beberapa saat kemudian datang Mobil Damkar Kota Solok dan lansung membantu memadamkan api dengan cepat. Akibat kebakaran tersebut, sebuah kamar hangus terbakar.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Paur Humas Bripka Hendi Yance membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan 25 juta rupiah.

"Beruntung api bisa cepat dipadamkan sehingga tidak sempat menjalar ke seisi rumah", ujar Hendi Yance.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar