Selamatkan Balita Terkurung Dalam Mobil, Kapolda Sumbar Apresiasi Briptu Jeki Mardani

Ucok Simanjuntak | Jumat, 23-02-2018 | 20:07 WIB | 369 klik | Kota Padang
Selamatkan Balita Terkurung Dalam Mobil, Kapolda Sumbar Apresiasi Briptu Jeki Mardani

net

PortalSumbar - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum mengapreasiasi personel Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) yang berhasil menyelamatkan balita berusia dua tahun yang terkurung dalam mobil. Personel tersebut bernama Briptu Jeki Mardani.

"Ya, anggota-anggota seperti itu (Briptu Jeki Mardani) tentu akan kita berikan penghargaan nanti. Saya sangat mengapresiasi dan akan memberikan penghargaan", ucap Kapolda Sumbar dikutip dari Hariankoranpadang.com.

Hal senada juga diutarakan Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, M.Si, dia juga mengimbau kepada orangtua agar tidak lengah kepada anaknya.

"Pesan saya agar para orang tua waspada dan jangan meninggalkan anak kecil di dalam mobil, karena bisa berakibat bahaya bagi anak antara lain mobil terkunci dari dalam. Apabila pintu mobil terkunci rapat bisa jadi anak akan kekurangan oksigen," pesannya.

Seperti diketahui, salah seorang balita berusia dua tahun terkurung di dalam mobil Toyota Rush berwarna putih bersama kunci mobil yang dikendarai oleh neneknya dikawasan Gelanggang Olahraga (GOR) H. Agus Salim, Kamis (22/2).

Beruntung, Briptu Jeki Mardani yang kebetulan berada di lokasi berhasil menyelematkan balita tersebut dan mengeluarkannya dari dalam mobil. Aksi heroik Briptu Jeki Mardani itu sempat terekam dan diunggah di akun Instagram resmi Ditbinmas Polda Sumbar.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar