Kapolda Sumbar Buka Lomba Festival Penyanyi Lagu Minang

Ucok Simanjuntak | Jumat, 23-02-2018 | 14:34 WIB | 124 klik | Provinsi Sumatera Barat
Kapolda Sumbar Buka Lomba Festival Penyanyi Lagu Minang

Kapolda Sumbar Buka Lomba Festival Penyanyi Lagu Minang

TNS - Polda Sumbar bersama Himpunan Kekeluarga Seniman Minang (HIKASMI), menggelar Festival Penyanyi Lagu Minang se-Sumatera yang dimulai tanggal 22-25 Februari 2018.

Ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum beserta istri Ny. Ade Fakhrizal, Ketua HIKASMI dan karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Trio Santoso, SH sebagai ketua panitia festival, tadi malam Kamis (22/2) di kawasan GOR H. Agus Salim Padang

Informasi yang dihimpun, pegelaran festival lagu Minang ini diikuti oleh 129 penyanyi minang, dengan memperebutkan hadiah trophy Kapolda Sumbar.

Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, festival lagu minang ini diprakasari oleh Himpunan Kekeluarga Seniman Minang (HIKASMI). Polda Sumbar hanya mendukung supaya festival ini berjalan sukses dan meriah.

"Kami hanya mendukung, inisiatornya HIKASMI. Kami mendukung, karena lagu minang ini perlu terus dilestarikan", ujar Kapolda usai pembukaan Festival Penyanyi Lagu Minang se-Sumatera.

Pada festival ini, Polda Sumbar menyediakan hadiah berupa Tropy Kapolda Sumbar dan dua unit sepeda motor serta tabanas untuk yang juara.

"Festival lagu minang ini dimulai malam ini, dan berakhir Minggu, 25 Februari mendatang. Mudah-mudahan, festival ini melahirkan penyanyi muda yang bertalenta, dan bisa terus berkarya untuk mempromosikan lagu minang hingga ke kancah musik nasional maupun internasional", harapnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar