Di Bukittinggi, Satu Unit Mobil APV Terbakar

Ucok Simanjuntak | Kamis, 25-01-2018 | 09:00 WIB | 768 klik | Kota Bukittinggi
Di Bukittinggi, Satu Unit Mobil APV Terbakar

Di Bukittinggi, Satu Unit Mobil APV Terbakar

PortalSumbar - Kebakaran satu unit mobil AVP BA 1252 TT warna Abu-abu, tadi siang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Bukittinggi tepatnya di depan Gereja Santo Petrus, Rabu (24/1). Mobil tersebut diduga membawa BBM karena ditemukan didalam mobil berupa jerigen besar berisi premium.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik. MH melalui Kasat Reskrim Polres AKP Rahmad Natun, SH menjelaskan, mobil jenis Suzuki APV dengan nomor polisi BA 1252 TT sedang parkir di Jln. Jendral Sudirman Kota Bukittinggi dengan tujuan antrian pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Simpang Yarsi.

"Disaat pengantrian tersebut tiba - tiba ada ledakan dari dalam mobil yang menimbulkan api menyala sampai membakar isi dalam mobil, dan atas kejadian tersebut sopir mobil tersebut melarikan diri dengan kondisi baju bagian belakang terbakar sesuai dengan keterangan masyarakat yang melihat di lokasi kejadian", ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat langsung menghubungi serta Polres Bukittinggi. Tidak berapa lama kemudian, mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api.

Setelah api berhasil dipadamkan, kemudian dilakukan pengecekan terhadap mobil tersebut dan ditemukan didalam mobil terdapat tangki tambahan (modifikasi) dengan ukuran panjang 175 cm dengan lebar 90 cm dan tinggi 34 cm yang diperkirakan bisa menampung 350 liter bensin.

"Kita menemukan tangki yang dimodifikasi, dan ditemukan juga jerigen isi 30 liter sebanyak 24 buah, yang mana salah satu jerigen masih terdapat berisikan BBM jenis bensin", terangnya.

Menurut AKP Rahmad Natun, sampai saat sekarang pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai sebab kebakaran, dan juga mencari sopir yang mengenderai mobil saat kejadian tersebut.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar