Pembantai Hewan Langka Berhasil Ditangkap Polres Sijunjung

Ucok Simanjuntak | Rabu, 17-01-2018 | 17:48 WIB | 4230 klik | Kab. Sijunjung
Pembantai Hewan Langka Berhasil Ditangkap Polres Sijunjung

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir memperlihatkan barang bukti hewan yang disimpan dalam freezer

PortalSumbar - Kepolisian Resort Sijunjung, akhirnya berhasil menangkap tersangka sang pembantai Satwa Hewan Langka (dilindungi) diwilayah Kabupaten Sijunjung.

Penangkapan tersangka pembataian hewan dilindungi itu, setelah adanya informasi dari tokoh masyarakat atas adanya aktifitas tersangka dikediamannya di Batang Kalang Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru Sijunjung.

Tersangka berinisial R (55) ini, ditangkap pada Rabu (16/1) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Ia diduga kuat melakukan pembantaian terhadap hewan dilindungi itu sejak 2 tahun belakangan.

Hewan satwa itu terdiri dari Beruang, Harimau, Ular, dan Tringiling. Setelah dibeli dari penjual, lalu hewan hewan itu bantai dan di cincang cincang dan dimasukan ke dalam freezer.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik, didampingi Kasat Reskrim Iptu Wawan Darmawan, S.Ik, Kapolsek Kamang Baru AKP Lazuardi, Kasat Intel Iptu Adisman, Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin, Kasat Lantas AKP Afrino Chan, dan sejumlah anggota Polres Sijunjung siang tadi langsung ke TKP .

"Atas tindakan tersangka ini, bisa diancam 5 tahun penjara. Tersangka melanggar UU No 5 tahun 1990 tentang KSDAE PP No 7 tahun 1999", ucap Imran.

Hingga kini polisi terus mengembangkan kasus pembantain hewan langka yang dilindungi itu. "Hingga saat ini tersangkanya baru satu dan kasusnya akan terus kita kembangkan", jelasnya.

Barang bukti yang diamankan diantaranya hewan yang sudah dimasukan ke dalam freezer pendingin dalam warung rumah tersangka.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar