Bola Dunia

FIFA Siap bantu bagi Klub yang Kesulitan Akibat Corona

Rahmat | Rabu, 01-04-2020 | 13:43 WIB | 148 klik | Internasional
FIFA Siap bantu bagi Klub yang Kesulitan Akibat Corona

Logo FIFA (net)

Portalsumbar.com -- Internasional, Badan sepak bola dunia (FIFA), diberitakan bersedia membantu sejumlah klub yang kesulitan secara finansial yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). FIFA pun siap mengucurkan dana simpanannya.

Kini, sebuah kelompok kerja telah dibentuk FIFA untuk memetakan masalah yang ditimbulkan karena penundaan berbagai kompetisi akibat pandemi Covid-19, dan pekan ini diharapkan sudah ada hasil bagaimana pola penyaluran dana bagi klub-klub yang terdampak finansialnya.

Dilansir Klikpositif.com melalui Tribal Football, Juru bicara FIFA menyatakan bahwa pihaknya menyadari ada ancaman finansial serius bagi klub-klub sepakbola karena pandemi virus Corona ini.

"Hal ini mengancam bakal merusak kemampuan para anggota FIFA dan berbagai organisasi sepakbola seperti liga dan klub untuk mengembangkan, membiayai dan menjalankan aktivitas sepakbola mereka di semua level. Baik profesional, amatir, pembinaan, maupun akar rumput," kata sang juru bicara tersebut.

Dia menjelaskan dapat diprediksi di banyak belahan dunia, mereka yang terlibat dalam sepakbola putra maupun putri akan terjebak dalam kesulitan ekonomi kritis. Mengingat FIFA punya kondisi keuangan yang sehat, memang sudah sewajarnya mereka menginisiasi bantuan untuk klub-klub tersebut. (*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar