Wujudkan ZI dan WBK, Polres Pessel terus Berbenah dan Lanjutkan Terobosan Kreatif

Ucok Simanjuntak | Jumat, 13-03-2020 | 21:36 WIB | 51 klik | Kab. Pesisir Selatan
Wujudkan ZI dan WBK, Polres Pessel terus Berbenah dan Lanjutkan Terobosan Kreatif

Wujudkan ZI dan WBK, Polres Pessel terus Berbenah dan Lanjutkan Terobosan Kreatif

PortalSumbar.com - Pesisir Selatan, Dibawah pimpinan AKBP Cepi Noval, S.Ik selaku Kapolres Pesisir Selatan yang telah mendapatkan Pin Perunggu dan piagam penghargaan dari Kapolri yang ditandatangani Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian. Ph.D, tentang Penghargaan kepada Polri berprestasi itu, kini siap menatap ke depan dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval melalui Kompol Didik selaku Koordinator pelaksana Kualitas Pelayanan Publik ZI dan WBK, dalammewujudkannya di Polres Pesisir Selatan akan jemput bola ke bawah.

Hal itu dilakukan seperti Satuan Intelkam dan Satlantas Polres Pesisir Selatan, dalam memberikan pelayanan publik di bidang SKCK dan SIM keliling.

Dikatakan Kompol Didik, pihaknya akan mengedepankan salam, sapa dan senyum. Serta, peran diberikan pada Polri atas legalitas Undang-undang yang dijalankan oleh seluruh anggota Polri, khususnya di Polres Pessel untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Insya Allah, kita akan melakukan upaya-upaya dalam rangka pencanangan ZI-WBK di Polres Pesisir Selatan dan saya yakin kita mampu mewujudkannya," ujar Kompol Didik.

Katanya, pelayanan masyarakat dalam tugas pokok sebagai anggota Polri, khususnya di Polres Pessel harus tertanam dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari.

Penampilan perilaku dimaksud, akan sangat tergantung pada integritas pribadi masing-masing anggota. Yang bisa dilaksanakan secara sadar, baik dan tulus menjadi anggota Kepolisian yang Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).

Bukan itu saja, terobosan kreatif dibagian masing-masing satuan yang ada, terus melakukan pembenahan dalam rangka mewujudkan ZI-WBK, mulai dari perbaikan sarana dan prasarana pelayanan, sosialisasi, serta membangun komitmen yang kuat dalam organisasi.

"Mudah-mudahan, dengan dukungan dari seluruh anggota Polres Pessel, kedepannya dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, bisa dijalankan secara tulus dan ikhlas," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar