Polisi Peduli, Brigadir Eko Bantu Pengendara Truck yang Kehabisan BBM

Ucok Simanjuntak | Kamis, 12-03-2020 | 16:50 WIB | 1318 klik | Kab. Pasaman
Polisi Peduli, Brigadir Eko Bantu Pengendara Truck yang Kehabisan BBM

Brigadir Eko (baju dongker) membantu masyarakat yang tengah kehabisan BBM

PortalSumbar.com - Pasaman, Seorang anggota Polri yang bertugas di Pamobvit Sat Samapta Polres Pasaman, Brigadir Eko Saputra membantu masyarakat yang tengah kehabisan BBM (bahan bakar minyak) kendaraannya.

Sebelumnya, mobil truck BK 8912 MO sempat berhenti mogok di jalan pendakian Lurah Barangin Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Rabu (11/3) sore.

Kendaraan tersebut tidak dapat berjalan dikarenakan kehabisan BBM. Akibatnya, jalan yang merupakan akses lintas Sumatera tersebut sempat terjadi kemacetan panjang.

Brigadir Eko yang saat itu baru pulang dari rumahnya, mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya kemacetan panjang. Dirinya langsung menuju lokasi untuk mengetahui persis latar belakang terjadinya kemacetan.

Saat tiba di lokasi, Brigadir Eko menemukan sebuah kendaraan truck yang tengah berhenti akibat tidak bisa jalan.

"Saat saya tanya ke sopirnya, ternyata mobil truck tersebut tengah kehabisan BBM," kata Brigadir Eko.

Dengan sigap, Eko kemudian meminta sebuah derigen dan menuju Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) yang berjarak sekitar 15 KM. Usai mengisi minyak solar, Brigadir Eko kemudian membantu mengisikannya ke mobil truck.

"Alhamdulillah, akhirnya mobil truck tersebut bisa berjalan normal kembali," pungkasnya.

Tidak sampai disitu saja, usai kendaraan truk bisa berjalan kemudian Brigadir Eko membantu pengaturan arus lalu lintas hingga normal kembali.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman