Kabid Humas Polda Sumbar Terima Kunjungan dari Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Unand

Ucok Simanjuntak | Rabu, 11-03-2020 | 17:50 WIB | 81 klik | Kota Padang
Kabid Humas Polda Sumbar Terima Kunjungan dari Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Unand

Kabid Humas Polda Sumbar Terima Kunjungan dari Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Unand

PortalSumbar.com - Padang, Untuk mengetahui sistem kinerja kehumasan Polda Sumbar, sebanyak 6 mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Andalas berkunjung ke Bidhumas Polda Sumbar, Rabu (11/3).

Keenam mahasiswa tersebut ialah Defa, Dhila, Clara, Nadia, Ghazi dan Rezi, merupakan mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unand.

Setibanya di ruang Bidhumas Polda Sumbar, mahasiswa tersebut disambut ramah oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik bersama staf Bidhumas Polda Sumbar.

Mahasiswa yang saat ini tengah belajar tentang Public Relations Pemerintahan, menanyakan terkait sistem kerja dari Bidhumas Polda Sumbar.

Baca juga :Di Radio Classy FM, Kabid Humas Polda Sumbar Berikan Himbauan

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas menyampaikan bagaimana saja tentang kinerja bidang hubungan masyarakat di Polda Sumbar dalam memberikan informasi kepada masyarakat, baik melalui media maupun dari Bidhumas itu sendiri.

"Seperti menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di Sumbar saat ini kondusif, kemudian memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan Kombes Pol Satake, saat ini peran Humas sangatlah begitu penting. Apalagi untuk memberikan citra yang baik pada instansi

"Humas sangat berperan aktif, baik di dunia nyata dan dunia maya untuk memberikan citra positif," pungkasnya.

Sebagai informasi, Bidhumas Polda Sumbar memiliki tiga Sub Bidang, yakni Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Subbid Penmas), Sub Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Subbid PID), dan Sub Bidang Multi Media (Subbid Mulmed).(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar