Diduga Rem Blong, Truck Tabrak Sebuah Kios Buah-buahan di Solok

Ucok Simanjuntak | Jumat, 24-11-2017 | 19:10 WIB | 1329 klik | Kab. Solok
Diduga Rem Blong, Truck Tabrak Sebuah Kios Buah-buahan di Solok

Diduga Rem Blong, Truck Tabrak Sebuah Kios Buah-buahan di Solok

PortalSumbar - Diduga rem blong, satu unit Truck menghantam kios buah-buahan di Jalan lintas Sumatera di kawasan Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Jum'at (24/11). Akibat peristiwa tersebut, pemilik kios buah Darmendra (42) tewas di tempat.

Dikutip dari Tribratanews.sumbar.polri.go.id, peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 08.30 Wib, dimana truck cargo dengan nomor polisi N 9118 UI melaju kencang dari arah Kota Padang menuju Kota Solok.

Namun, sampai di turunan depan pengadilan Agama Solok, truck terlihat oleng dan kehilangan kendali hingga menghantam kios pedagang buah yang berada di pinggir jalan tersebut.

Sementara korban Darmendra yang kebetulan berada di kios yang persis berada di depan rumahnya itu, ikut tersapu truck bersama kios buah miliknya.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana Depari, SH. M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri, SH yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke RSUD Arosuka dan melakukan olah TKP.

"Dugaan sementara truck mengalami putus rem sehingga tak mampu dikendalikan. Sopirnya juga sudah kita amankan untuk penyidikan lebih lanjut", ucap Kasat Lantas didampingi Kanit Laka Ipda Ronal.

Peristiwa laka lantas yang terjadi pada jam sibuk di pagi itu, praktis membuat jalur lintas Sumatera Solok Padang itu menjadi macet. Petugas Satlantas Polres Arosukapun berusaha melakukan rekayasa lalu lintas, dengan mengalihkan arus kendaraan yang datang dari arah kota Solok ke jalan Baru By pass pintu angin.(*).

Komentar