Pertama di Padang, "Tahuy Dakochan" Cemilan Menarik Rasa Asik

Ucok Simanjuntak | Selasa, 03-03-2020 | 20:48 WIB | 1345 klik | Kota Padang
Pertama di Padang,

Pertama di Padang, "Tahuy Dakochan" Cemilan Menarik Rasa Asik

PortalSumbar.com - Padang, Sebuah jajanan ringan kembali hadir di Kota Padang. "Tahuy Dakochan" nama makanan tersebut.

Jajanan dengan ciri khas dari tahu yang digoreng ini, begitu lembut,Gurih dan enak terasa di lidah.

Ternyata, "Tahuy Dakochan" ini sangat banyak di gemari oleh pria maupun wanita, baik dikalangan ibu-ibu hingga remaja sekolah.

Karena rasanya yang begitu gurih tersebut, menjadi sebuah daya kenikmatan tersendiri bagi yang mencicipinya.

Bagi yang menginginkannya, harus sesegera mungkin mengunjungi lokasi tempat penjualannya. Karena, kalau tidak cepat bisa-bisa sudah habis diborong oleh orang.

"Tahuy Dakochan" yang belum banyak keberadaannya ini, salah satunya bisa dikunjungi di jalan raya Pasar Raya - Indarung, tepatnya sesudah pasar Bandar Buat.

Doni Kurniawan, selaku pemilik usaha "Tahuy Dakochan" di sekitar pasar Bandar Buat ini mengatakan, jajanan yang dijual tersebut harganya tidaklah mahal. Hanya perlu merogoh kocek Rp. 1.000,- rupiah saja untuk satu tahu.

"Tahu ini lain dari yang lain rasanya. Karena bumbunya yang khas, membuat jadi gurih, krenyes, yummy dan lezatos," kata pria yang juga tinggal di kawasan Bandar Buat.

Dirinya menjelaskan, usahanya yang sudah lebih satu bulan ini dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari jam 21.00. Bahkan kadang-kadang menjelang malam, tahu tersebut sudah habis.

"Alhamdulillah, karena banyak yang menyukainya kadang-kadang 500 sampai 600 tahu sudah ludes sampai jam 9 Malam semua," bebernya.

Salah seorang pembeli, Ferdi (32) menyebutkan sejak pertama kali membeli tahu "Tahuy Dakochan" ini, dirinya langsung tertarik dan selalu menyempatkan untuk membelinya.

"Kalau pulang kerja, saya sempatkan untuk membelinya. Karena cemilan ini menarik dengan rasa yang asik," pungkas Ferdi seraya membeli tahu tersebut.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar