PBSI Sumbar Haramkan Pemain Impor dan Pencurian Umur

Rahmat | Minggu, 01-03-2020 | 10:49 WIB | 104 klik | Provinsi Sumatera Barat
PBSI Sumbar Haramkan Pemain Impor dan Pencurian Umur

PBSI Sumbar Haramkan Pemain Impor dan Pencurian Umur

PortalSumbar.com - Padang, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Barat, Alfiadi menekankan bahwa pihaknya mengharamkan praktik curang dalam keolahragaan. Alfiadi menyebut, PBSI Sumatera Barat tidak tebang pilih dalam menerapkan aturan.

"Kita haramkan pemain impor serta pencurian umur, ini tidak boleh lagi," tuturnya di sela-sela kegiatan Workshop Sistem Informasi PBSI di Gedung Telkom Sumatera Barat, Sabtu (29/2/2020).

Baca juga :Hindari Manipulasi Data, PBSI Sumbar Gelar Workshop Sistem Informasi

Dijelaskan Alfiadi, pihaknya kini tengah menerapkan Sistem Informasi (SI) dalam pendataan pemain dan klub. SI ini dapat sekaligus mencegah pencurian umur, pemindahan pemain dan klub.

"Semua sudah online melalui SI PBSI," terangnya.

Sisi lain, Alfiadi menyinggung masih adanya Pengcab PBSI di kabupaten/kota di Sumatera Barat yang hingga kini tak jelas kepengurusannya. Tidak jelasnya kepengurusan di sejumlah daerah itu dikarenakan masalah intern.

"Ada enam daerah yang tak punya pengcab. Ini jadi pekerjaan rumah kita ke depan. Saya yakin kalau sepakat mulai kembali, semua beban berat ini akan sirna," tegas Alfiadi yang kini menjabat Kasatpol PP Padang itu.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar